Desa Wisata Tembi

Posted on

Desa Wisata Tembi, atau yang juga familiar dengan sebutan “Dewi Tembi”, ialah sebuah lokasi wisata berbasis pedesaan yang terletak di Jl. Parangtritis kilometer 8.5, Sewon, Bantul – Yogyakarta.

Dengan hanya berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Malioboro dan sentra kota Yogyakarta, lokasi Dusun Tembi tidaklah terlalu sulit untuk dicapai. Juga sebab jalan masuk jalan Parangtritis yang cukup gampang – Anda hanya perlu mencari plang bertuliskan “TEMBI” apabila akan melintas pada kilometer 8.5.

Dewi Tembi juga dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan dan pelayanan menyerupai Front Office, Homestay, dan juga areal yang relatif luas sehingga Anda sanggup bermain, berwisata, namun juga berguru sekaligus bersosialisasi bersama warga Tembi yang siap mendapatkan Anda dengan ramah.

Keberadaan Tembi sebagai sebuah desa wisata pada awalnya ialah sebuah gagasan unik dari menteri kebudayaan Indonesia, yang melihat potensi yang dimiliki Tembi sebagai sebuah desa kerajinan dan desa homestay. Tembi dengan jumlah penduduk 911 jiwa (berdasarkan data dari KKN Tematik II UAJY 2008), memiliki rumah homestay yang siap huni sebanyak 38 rumah. Dalam rumah-rumah homestay tersebut, para pelancong/wisatawan sanggup menikmati beberapa kemudahan standar kamar khas pedesaan, yang sekiranya memiliki daya tarik yang lain daripada rumah homestay pada umumnya. Dengan begitu, wisatawan sanggup mengalami pengalaman wisata yang berbeda yaitu wisata pedesaan

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.