Cara Memilih Paket Tour Wisata ke Jogja

Posted on

Cara Memilih Paket Tour Wisata ke Jogja – Meskipun Anda sedang berlibur ke Jogja untuk pertama kalinya, itu tidak berarti Anda harus mengambil paket wisata. Siapa pun dapat mengobrol tentang keindahan kota pelajar ini dengan membuat rencana liburan mereka sendiri.

Jogja sering digunakan sebagai tujuan wisata untuk mengisi liburan mereka. Bagaimana bisa? Selain memiliki banyak tujuan wisata dengan Paket Tour Wisatayang dapat dikunjungi mulai dari pantai, gunung, tempat bersejarah hingga perburuan kuliner, Jogja terkenal dengan biaya hidup yang rendah. Diperlukan untuk bepergian di area ini.

Jogja tampaknya memiliki magnet yang menarik perhatian para pelancong untuk berkunjung ke sana. Tak heran jika setiap liburan, kota ini selalu menjadi incaran wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Ini tentu saja membuka peluang bagi agen paket wisata Jogja untuk menawarkan layanan mereka.

Tidak perlu menggunakan agen layanan paket perjalanan untuk liburan ke Jogja

Bagi wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta untuk pertama kalinya, mengunjungi agen paket perjalanan akan menjadi solusinya. Meskipun anggaran yang dikeluarkan akan lebih besar jika berlibur dengan mengikuti paket wisata Jogja, kita tidak perlu lagi mendorong transportasi, penginapan, hingga tujuan yang akan dikunjungi.

Semua sudah diatur oleh agen paket wisata.Namun, bagi wisatawan dengan anggaran minimal, menggunakan paket wisata Jogja mungkin harus menawarkan dua kali. Biaya yang ditawarkan untuk agen paket wisata dapat digunakan untuk hal-hal lain yang lebih berguna seperti menjelajahi Jogja, atau membeli souvenir untuk keluarga.

Apalagi dengan fasilitas wisata yang memadai, tidak sulit membuat perencanaan liburan sendiri ke Jogja. Jadi bahkan orang yang suka bepergian akan menjadi masalah, mengingat penduduk Jogja ramah dan terbiasa berurusan dengan wisatawan. Untuk memudahkan wisatawan yang merencanakan liburan ke Jogja, ikuti tips panduan perjalanan yang bisa digunakan.

Dimana Kita Bisa MemilihPaket Tour Wisatake Jogja Ini?

Tentukan waktu yang diambil

Sebelum mendorong dengan rencana perjalanan atau rencana perjalanan, yang paling awal harus memikirkan waktu yang dipilih untuk liburan. Meskipun dapat dikunjungi kapan saja, Jogja memiliki beberapa acara yang diadakan pada bulan-bulan tertentu. Jika Anda mengunjungi Jogja bulan ini, tentu saja itu akan menambah kesan liburan Anda, bukan?

Jogja adalah yang terbaik di bulan Mei, dan Agustus. Jogja di bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga lebih meriah dari hari-hari biasa. Mungkin akan menjadi bulan khusus untuk umat Katolik di Jogja. Alasannya adalah bahwa umat Katolik memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus bulan ini dan dapat melakukan ziarah ke lokasi Gua Maria di Jogja untuk mendapatkan doa dan ucapan syukur.

Saat Agustus adalah pilihan yang tepat untuk menikmati musim panas. Dapat menikmati keindahan pantai di Pantai Selatan Jogja dengan beragam pesona alam. Merayakan hari kemerdekaan di puncak Gunung Merbabu juga bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

Pesan tiket dan penginapan

Setelah menentukan waktu untuk memutuskan, tentukan tiket perjalanan dan penginapan sebelumnya. Ada banyak alternatif transportasi ke Jogja, mulai dari pesawat, kereta api, hingga bus.

Untuk perjalanan dengan pesawat, dibutuhkan biaya mulai dari Rp. 400 ribu hingga Rp. 1 juta untuk sekali jalan. Jika kita berburu tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari, tidak perlu membeli tiket murah hingga Rp400 ribu untuk tiket pulang pergi.

Jika Anda memilih untuk menggunakan kereta, anggaran yang dikeluarkan mulai dari Rp 125 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung kelas yang dipilih. Jika Anda menginginkan alternatif yang lebih murah, bus bisa menjadi pilihan. Cukup menghabiskan dana Rp90 ribu hingga Rp250 ribu untuk dialokasikan dari Jakarta ke Yogyakarta.

Beberapa lokasi seperti Sosrowijayan atau Prawirotaman dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menginap dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 100.000. Pemesanan hotel dari jauh hari ini juga sangat dianjurkan, mengingat sudah ada situs pemesanan hotel online yang tentunya akan membuatnya lebih mudah.

Buat rencana perjalanan

Ketika memilih untuk tidak menggunakan layanan agen paket perjalanan, itu berarti kita dapat dengan bebas memilih jadwal tur. Jika Anda tidak memiliki gambar, rencana perjalanan yang diperlukan oleh agen perjalanan dapat digunakan sebagai alternatif ke tujuan kami, sesuaikan saja destinasi dengan minat. Ada banyak yang bisa dilakukan di Jogja. Mulai dari wisata sejarah di Kraton Yogyakarta, wisata alam di pantai Pok Tunggal, hingga wisata kuliner di angkringan di sekitar Tugu.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.