Yogyakarta Yang Mulai Curi Hati Turis Singapura

Posted on

Candi Prambanan (Shafa/detikTravel)

Singapura – Selain Bali, destinasi-destinasi lain di Indonesia mulai dilirik dan digemari turis mancanegara. Seperti Yogyakarta, yang pelan-pelan dicintai oleh turis dari Singapura.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto kepada awak media di sela-sela program ‘Wonderful Indonesia Launch Party Ministry of Tourism of Republic of Indonesia and AirAsia’ di Pondok Gurame di 902 East Coast Parkway, Blok E, Big Splash, Singapura, Kamis (11/8/2016). Dia mengatakan, pesawat AirAsia yang terbang dari Singapura ke Indonesia dan sebaliknya selalu penuh.

“Penerbangan ke Yogya itu sehat, artinya selalu penuh baik dari Singapura ke Indonesia dan sebaliknya. Orang Singapura yang ke Yogya itu juga tujuannya macam-macam, termasuk wisata,” katanya.

Andi menambahkan, Yogyakarta mempunyai ragam wisata mulai dari alam yang indah, budaya dan juga kuliner. Itulah yang menciptakan turis Singapura tertarik untuk traveling ke Yogyakarta.

“Dari 3 tahun kemudian kita coba lebih mengenalkan Yogya. Dalam sehari 1 penerbangan dari Singapura ke Yogya dan sebaliknya, dan itu tadi selalu penuh. Berarti Yogya mulai disukai turis Singapura selain tentu saja Bali,” papar Andi.

Hal senada juga diutarakan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani. Salah satu alasan mengapa turis Singapura tiba ke Yogya yakni alasannya budaya dan religi.

“Yogyakarta itu punya budaya dan tradisi. Termasuk religi juga, orang-orang Muslim di Singapura tidak dapat merayakan Maulid Nabi atau Idul Qurban alasannya dihentikan oleh negaranya. Makanya mereka tiba ke Indonesia,” tuturnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.