Yogyakarta Dikira Shanghai Makam Misterius Di Himalaya

Posted on

Makam misterius di Himalaya (Xinhua Wu/CNN)

Yogyakarta – Viral di Instagram, Yogyakarta dikira Shanghai. Sedangkan di Pedalaman Himalaya, ada inovasi makam beserta ganja yang misterius!

Inilah 5 info terpopuler detikTravel pada Kamis (13/6/2019) kemarin. Banyak hal menarik di dunia traveling, yang ada di antaranya viral serta menjadi perbincangan dunia.

Berikut daftarnya:

1. Viral di Instagram, Yogyakarta Dikira Shanghai

Akun Instagram @shanghai.explore dalam bio menyebutkan mereka menampilkan foto-foto Shanghai paling inspiratif. Nah, akun ini jadi ramai gara-gara memposting foto ‘suasana Shanghai’ milik @bagaswisnuaji.

Gambarnya sebuah gerbang pecinan dan suasana yang tenang. Tapi ada yang aneh, lantaran ada beberapa kata-kata bahasa Indonesia di fotonya.

Rupanya itu bukan foto di Shanghai, melainkan di Yogyakarta, Indonesia. Lokasinya yakni Kampung Ketandan yang merupakan pecinan dan kawasan wisata di Yogyakarta.

Banyak netizen yang berkomentar di postingan tersebut, baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sejatinya pun, Kampung Ketandan merupakan destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta.

BACA JUGA: Ini Lho Gapura Pecinan Yogyakarta yang Dikira di Shanghai

2. Pose Seksi di Chernobyl, Selebgram Dikecam

Chernobyl yakni sebuah kota di Ukraina yang pernah mengalami peristiwa nuklir yang amat parah di tahun 1986. Kebocoran reaktor nuklir menciptakan ribuan orang meninggal dan lebih dari 100 ribu orang mengungsi.

Tingkat radiasi di Chernobyl pun dikabarkan 400 kali lebih tinggi dari bom atom Hiroshima. Belakangan, nama Chernobyl terangkat kembali ke publik berkat serial TV terkenal yang tayang di HBO.

Ketenaran Chernobyl menciptakan beberapa orang selebgram tertarik berkunjung ke sana dan menciptakan konten. Sayangnya, bukan konten edukasi yang dibentuk para selebgram ini, tapi justru mereka berpose seksi pakai bikini.

Aksi para selebgram manis dari Rusia ini pun mendapat kecaman dari para netizen. Mereka dianggap tidak beretika, bodoh, dan tidak menaruh simpati kepada para korban peristiwa Chernobyl.

3. Lagi-lagi Kapal Pesiar Ini Selamatkan Nelayan di Tengah Laut

Carnival Cruise Line jadi pemberitaan dunia. Lagi-lagi lantaran agresi yang patut diacungi jempol, menyelamatkan orang-orang di tengah lautan.

Awalnya, Kapal Pesiar Carnival Horizon dari grup perusahaan Carnival Cruise Line akan berlabuh ke Miami, AS sehabis perjalanan dari Aruba di Kepulauan Karibia. Di tengah perjalanan, pihak Coast Guard (penjaga pantai) meminta Carnival Horizon untuk membantu mencari sekelompok nelayan yang sedang terombang-ambing.

Langsung saja, kapal pesiar tersebut kembali mengarungi lautan. Beruntung tak butuh waktu lama, awak kapalnya berhasil menemukan sekelompok nelayan itu.

Terlihat, ada 7 nelayan di bahtera sampan. Ternyata, nelayan-nelayannya sudah terombang-ambing di maritim selama 2 hari!

Usut punya usut, bulan April 2019 kemarin, Kapal Pesiar Carnival Cruise Line juga pernah menyelamatkan nelayan yang terombang-ambing di laut. Kala itu, Carnival Cruise Line sedang melintasi Teluk Meksiko dan mengevakuasi 20 nelayan yang sudah berada 3 hari di lautan.

4. AC Mati, Penumpang Anak-anak di Pesawat Pingsan

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Sunwing, hendak melaksanakan penerbangan dari Cancun ke Toronto. Masih mengantre untuk lepas landas, tiba-tiba saja AC di pesawat ini mati.

Tak tahu apa yang terjadi, namun Pilot dari pesawat tersebut tidak memperlihatkan arahan untuk keluar dari pesawat. Alhasil, semua penumpang terjebak dalam peawat sambil kegerahan.

Setelah satu jam berlalu, penumpang tak juga mendapat arahan untuk kembali ke ruang tunggu. Penumpang mulai memakai majalah dan kertas untuk mengipasi tubuh yang mulai berkeringat.

Celakanya, sehabis itu banyak belum dewasa yang pingsan. Rupanya pesawat tersebut mengalami problem dan mempengaruhi AC di dalam pesawat.

Penumpang tak dibiarkan keluar dari pesawat lantaran problem tersebut sedang diselesaikan di lokasi pada dikala itu juga. Tetapi akhirnya, penumpang sanggup keluar lantaran problem di pesawat harus ditangangi dalam waktu yang lama.

Karena hal ini maskapai secara resmi meminta maaf kepada penumpang, sedangkan penerbangan harus ditunda hingga 24 jam alias seharian. Menurut keterangan dari maskapai, para penumpang diberikan penginapan dan pesawat pengganti.

5. Ganja dan Makam Misterius di Pedalaman Himalaya

Para peneliti dari Science Advances menemukan makam di pedalaman Himalaya. Tepatnya di Pegunungan Pamir, yang masih masuk dalam rangkaian Pegunungan Himalaya yang berada di perbatasan Pakistan dan China.

Para peneliti dari China dan Jerman menilai, makam tersebut usianya sudah 2500 tahun. Tentu, inovasi makamnya akan diteliti lebih jauh ihwal bagaimana kehidupan insan ribuan tahun kemudian di sekitar Pegunungan Himalaya.

Kerangka-kerangka insan di makamnya (Xinhua Wu/CNN)Kerangka-kerangka insan di makamnya (Xinhua Wu/CNN)

Namun hal menarik lainnya adalah, terdapat kandungan ganja di dalam tungku-tungku kayu dan di kerangka-kerangka manusianya!

Para peneliti mengungkapkan, ganja dipakai dalam upacara kematian atau ketika hendak mengubur seseorang. Ganja, mungkin sebagai media untuk berkomunikasi dengan roh atau leluhur.

Tentu, akan dilakukan penelitian lebih dalam terkait makam dan ganja yang misterius tersebut.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.