Yang Wajib Long Weekend Di Yogya, Jalan Santai Sepanjang Malioboro

Posted on

(Fitraya/detikTravel)

Yogyakarta – Banyak sekali destinasi wisata di Yogyakarta, tapi ada satu yang tak sanggup terlewatkan yaitu menyusuri Malioboro. Suasana dan pemandangannya selalu bikin kangen.

Malioboro ialah jalanan paling ramai di Kota Yogya. Meski hanya dua jalur kendaraan, namun ada 4 jalur lain di sisi jalan raya. Di sanalah tempat becak dan delman wara-wiri. Tentu dengan pejalan kaki yang jalan meliuk ke sana-sini.


(Fitraya/detikTravel)

Jalan ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, di sinilah pusatnya keramaian kota. Mulai dari hotel, penginapan, homestay, hingga pasar ada di sekitar Malioboro.

Sebelum ke mana-mana, traveler yang menginap di sekitar Malioboro akan menelusur jalan ini sebelum melanjutkan liburan ke destinasi lain. Selain sebagai saluran jalan, Malioboro juga mempunyai banyak pesona.

Jalan perlahan sambil melihat-lihat barang dagangan yang dijajakan di sana niscaya bikin kau lupa waktu. Mulai dari pernak-pernik unik, hingga aneka batik yang menarik hati mata. Harganya pun bersaing, tinggal bagaimana menawarnya saja.

Melangkah lebih jauh, ada Pasar Beringharjo yang jadi sentra makanan dan belanja. Di bab depan pasar, ada aneka jajan khas Yogya yang sanggup dijajal. Sedangkan di dalamnya terdapat banyak kain dan pakaian batik yang bagus dan keren.

Di ujung jalan, ada Benteng Vredeburg yang memperlihatkan pengalaman tertarik ke masa Belanda. Ada diorama yang sanggup dipelajari, ada pula spot foto manis yang sanggup dipilih. Mau di mana, akibatnya fotogenik!


(Putri/detikTravel)

Saat malam, tempat Malioboro makin ramai dengan seniman jalanan. Selain mengamen, ada juga yang menyajikan atraksi patung atau cosplay kuntilanak dan pocong. Ada pula yang memperlihatkan jasa lukis dan sejenisnya. Meriah!

Saat ekspresi dominan liburan menyerupai ini, paling asyik menjelajahi jalan ini di tamat pekan. Karena semua terasa lebih ramai dan meriah.

Jika ingin melihat Malioboro dari sudut berbeda, sanggup datangi situs Ekspedisi Langit Nusantara. Ekspedisi ini mengajak Anda melihat cantiknya Indonesia dari ketinggian dengan drone.

Drone Elang Barat akan berkeliling DI Yogyakarta pada hari ini, Senin (2/5/2016), termasuk ke atas Jalan Malioboro. Traveler sanggup melihatnya melalui layanan streaming atau rekaman di sini. Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia!

(Fitraya/detikTravel)


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.