Yang Mudik Mana Suaranya? Ada Daftar Kawasan Liburan Asyik Nih

Posted on

Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

Jakarta – Libur Idulfitri sudah tiba, para traveler berbondong-bondong pulang kampung ke kota asalnya. Banyak objek wisata gres di sana. Sambil pulang kampung, ya sambil liburan dong.

Pulang kampung ialah momen melepas kangen dengan keluarga dan juga kota kelahiran. Sekian usang ditinggal pergi, mungkin sudah banyak yang berubah di kampung halaman.

detikTravel sepanjang Kamis (22/6/2017) akan membahas aneka destinasi wisata baru, dan juga destinasi wisata terkenal yang ada di kota-kota utama tujuan pulang kampung tahun ini. Semua dibahas lengkap.

Mulai dari Bandung, apa saja yang gres dan asyik di sana, hingga kota-kota lain di Jawa Barat. Begitu juga dengan Semarang, banyak yang berubah dan juga tempat-tempat gres untuk didatangi. Sementara kota-kota di Jawa Tengah juga ikut berbenah menjadi destinasi wisata.

BACA JUGA: Mudik Idulfitri Pulangnya Dapat Ponsel dari detikTravel, Mau?

Provinsi DI Yogyakarta juga istimewa. Malahan kini bukan Kota Yogyakarta yang menjadi incaran, melainkan kabupaten-kabupaten di sekitar Yogyakarta yang punya banyak destinasi seru.

Sementara di Jawa Timur, Surabaya menjadi destinasi liburan utama. Namun banyak kota-kota lain yang juga menyediakan banyak tempat liburan gres di sisi timur Jawa.

Beberapa dari traveler akan pulang kampun jauh sekali hingga ke luar Jawa. Coba lihat betapa Medan dan Sumatera Utara juga punya banyak destinasi liburan. Begitu juga Padan dan daerah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau dan daerah lainnya.

BACA JUGA: Apa Keistimewaan Sarapan di Depan Masjidil Haram?

Bahkan yang pulang kampung ke Makassar jangan resah mencari tempat liburan sesudah puas bersilaturahmi Lebaran. Banyak spot gres yang asyik untuk didatangi bersama keluarga.

Yang paling penting ialah sejumlah tips yang kita sajikan untuk pembaca. Mulai dari tips persiapan mudik, tips perjalanan pulang kampung dan tips untuk persiapan membawa buah tangan dari kampung halaman. Semoga daftar destinasi dari aneka macam kampung halaman traveler dapat menjadi ide untuk jalan-jalan asyik ketika libur Idulfitri kali ini. Saatnya pulang kampung, saatnya mengenal Indonesia!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.