Wonderful Indonesia Tebar Pesona Di Terminal 3 Bandara Changi

Posted on

Promosi Wonderful Indonesia di Bandara Changi (dok. Kemenpar)

Jakarta – Sejumlah destinasi di Indonesia akan dipamerkan di dalam gelaran Indonesia Land of Threasures Exhibition di Bandara Changi. Lokasinya ada di Terminal 3.

Destinasi wisata yang dipamerkan dalam gelaran di Indonesia Land of Threasures Exhibition antara lain yaitu Bandung, Belitung, Medan, Labuan Bajo, Lombok, Padang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, format ekshibisi tahun ini lebih meriah. Ekshibisi ini juga menyiapkan sejumlah acara dan yang terpenting yaitu ramah terhadap anak.

“Tahun ini kita membuatkan konsep atraksi yang lebih besar,” ujar Giri dalam keterangannya, Minggu (2/9/2018).

Lanjut Giri, bawah umur diberikan ruang lebih besar untuk bermain. Di samping itu, disiapkan permainan tradisional Indonesia untuk Indonesia.

Wonderful Indonesia sendiri telah melaksanakan kerja sama yang sangat baik dengan Bandara Changi semenjak 2014 lalu. “Kerja sama ini sudah berlangsung 4 tahun, dan kami sangat menikmatinya,” ujarnya.

Dalam acara promosi Wonderful Indonesia di Singapura, kata Giri, diluncurkan juga travel ke sejumlah destinasi pilihan.


“Kita mengkampanyekan kunjungan ke empat destinasi pilihan, yaitu Belitung, Bandung, Medan, dan Yogyakarta. Untuk destinasi ini, airlines akan menyampaikan penawaran untuk periode tertentu,” jelasnya.

Giri pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya ke Changi Airport yang telah menyediakan ruang untuk acara ini. Di pameran tersebut, Changi Airport Group (CAG) juga berkolaborasi dengan airlines yang menjadi mitranya.

“Saya mengapresiasi pihak Otorita Bandara Changi yang menginisiasi event untuk mengekspose dan mempromosikan Indonesia destinasi wisata utama,” paparnya.

Beberapa kawan airlines CAG antara lain Garuda Indonesia, Silk Air, Air Asia, dan Jetstar. CAG menyediakan barcode di setiap papan display destinasi yang sanggup dipakai untuk pembelian tiket dengan cuilan harga khusus.

Keberadaan Bandara Changi sendiri sangat strategis bagi Indonesia. Karena menjadi hub connecting penerbangan internasional ke-13 kota di Indonesia. Total penerbangannya mencapai 521 kali per pekan. Bahkan, rute Singapura-Jakarta menjadi yang tersibuk ketiga di dunia.

“Dari sudut pandang tourism, Singapura yaitu negara tetangga yang bersahabat dengan Indonesia. Karenanya, Singapura menjadi market prioritas bagi Indonesia,” tuturnya.


Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara. Dari total itu, 1,67 juta di antaranya ditargetkan berasal dari Singapura.

“Pada periode Januari hingga Juli 2018, kami sudah kedatangan 865.430 wisatawan dari Singapura. Sayang tidak ragu dengan kerja sama ini dan aku yakin sasaran sanggup tercapai,” sambungnya lagi.

Menurut Giri, banyaknya penerbangan ke Indonesia yang berhenti atau transit di Singapura, menciptakan Indonesia Land of Threasures Exhibition menjadi langkah yang tepat.

“Dengan memperlihatkan promosi ‘all in one package’, paket ini memperlihatkan dwstinasi komplet. Dari rekreasi keluarga hingga pertemuan internasional, ada juga olahraga air hingga ekspedisi gunung dan masih banyak lagi,” terangnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya turut menyambut baik acara ini. “Singapura yaitu pasar yang sangat potensial. Untuk itu harus terus kita gali. Salah satunya lewat ekshibisi ini. Kita akan terus gali pasar Singapura,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.