Wonderful Indonesia Buka Mata Wisman Malaysia Di Matta Fair 2016

Posted on

Menara Petronas di Kuala Lumpur (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta – Tidak cuma di dalam negeri, promosi wisata Indonesia juga dilakukan di luar negeri. Wonderful Indonesia unjuk gigi di MATTA Fair 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2016 digelar di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, 2-4 September 2016. Ini yakni ekspo wisata terbesar di Negeri Jiran.

“Keikutsertaan Indonesia dalam ajang MATTA Fair 2016 sebagai upaya untuk semakin mempropulerkan merk pariwisata Wonderful Indonesia di negara fokus pasar wisata utama yakni Malaysia,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani Mustafa, dalam rilis kepada detikTravel, Senin (5/9/2016).

MATTA Fair di Kuala Lumpur 2016 ini merupakan event ekspo pariwisata yang terbesar di Malaysia, sesudah sebelumnya Kemenpar turut berpartisipasi pada event MATTA Fair di Sabah dan Johor Bahru. Ada lebih dari 100.000 pengunjung dari Malaysia, ASEAN, dan negara dari penggalan dunia lainnya.

Pameran ini diikuti oleh sekitar 198 exhibitors lokal dan international antara lain berasal dari Amerika, Tiongkok, Taiwan, Hongkong, Australia, India, Jepang, Korea, Macau, Kamboja, Filipina, Thailand, Nepal, Malaysia, New Zealand, Iran, UEA, Mexico, dan Turki.

Indonesia mengatakan Bali, Borobudur, Prambanan, Raja Ampat dan lain-lain. Kemenpar memboyong delegasi dari 45 industri pariwisata Tanah Air di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, 9 Dinas Pariwisata Daerah, dan 26 distributor lokal untuk melaksanakan penjualan pribadi dan bantu-membantu mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Seluruh industri tersebut akan memenuhi keperluan konsumen dari Malaysia terkait paket pariwisata ke Indonesia,” katanya.

Dalam MATTA Fair 2016 juga ada MoU antara asosiasi biro perjalanan wisata Indonesia (ASITA) dan MATTA di Malaysia. Booth Indonesia memanjakan pengunjung dengan spa, kopi, photo booth dan meet and greet pemain drama Kalam-kalam Langit yang mempromosikan Lombok.

Rizki menyebutkan selama ini Malaysia merupakan fokus pasar wisatawan mancanegara ke Indonesia yang menduduki peringkat ke-2 sesudah Singapura dengan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya, dimana total kunjungan pada 2015 mencapai 1.247.270 wisman. Pada 2016, Kemenpar menargetkan wisman asal Malaysia sebesar 2.000.000 wisman.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.