Wisata Yogyakarta Ditawarkan Ke Penerima Konferensi Internasional

Posted on


Yogyakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tidak mau melewatkan konferensi internasional TEFL Asia ke-15 dan TEFLIN ke-64 di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Melalui Divisi Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Asdep Bisnis dan Pemerintah, Kemenpar pun memperlihatkan sejumlah paket wisata kepada 1.500 penerima konferensi tersebut.

“Kami ingin jadi tuan rumah yang terbaik, alasannya yakni itu semua potensi wisata Yogyakarta kami gali. Semuanya akan ditawarkan ke penerima konferensi,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti dalam rilisnya, Rabu (12/7/2017).

Dua paket wisata ditawarkan kepada penerima yang berasal dari China, India, Israel, Jepang, Malaysia, Mongolia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Srilanka, dan Vietnam.

Paket pertama dinamakan Morning Package dengan tujuan Keraton Yogyakarta, Merapi Volcano, Lava Tour, dan Candi Borobudur. Sementara paket kedua yakni Afternoon Package yang mencakup Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Sendratari Ramayana.

“Ya, sayang banget bila ke Yogyakarta tapi tidak menikmati wisatanya, Yogyakarta itu bukan hanya populer akan seribu julukannya, tetapi ada juga kuliner, alam, seni, dan budaya, peninggalan purbakala, heritage keraton, arsitektural gedung- gedung peninggalan Belanda, hingga seni tradisi. Semuanya ada di Yogyakarta,” tambah Esthy.

Di lain pihak, Kepala Bidang Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Asdep Bisnis dan Pemerintah Kemenpar Eddy Susilo mengatakan, pertemuan yang digelar 13-15 Juli ini makin memantapkan posisi Indonesia yang layak sebagai destinasi wisata Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE).

“Ini acara yang elok untuk mencari dan memperluas networking. Kita memang fokus pada wisata MICE. Yogyakarta mempunyai objek wisata, juga mempunyai kemudahan convention hall, lengkap amenitasnya, dan mempromosikan MICE-nya”.

Selama tiga hari, pertemuan ini mengambil banyak sekali macam topik menyerupai Alternative Approaches and Methodologies, Education/Language Policy, Language Acquisition, Curriculum Design, Flipped Classroom Teaching, dan lain-lain.

“Akan tampil sebagai keynote speaker yakni Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir. Selain itu sebagai pembicara sebanyak 11 peneliti dan dosen yang berasal dari perguruan tinggi tinggi terkemuka di dunia, menyerupai Anita Lie, Anthony J. Liddicoat dan Diane Tedick dan lain-lain,” lanjutnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, jumlah wisatawan ke Yogyakarta yang identik dengan kota budaya dan kota pariwisata sangat cocok untuk menggelar konferensi.

Kunjungan ke Yogyakarta akhir-akhir ini melonjak sangat tajam, terlebih sesudah kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ke Yogyakarta yang membawa efek konkret yang luar biasa bagi pelaku pariwisata.

“Orang jadi tahu mana itu Becici, Dlingo, Bantul tidak hanya candi-candinya saja yang indah tapi banyak hal lain di Yogya yang dapat di-eksplore. Silakan berkonferensi. Nikmati kuliner, budaya, dan destinasi kelas dunia di Yogyakarta,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.