Wisata Joglosemar, Liburan Komplet Di Jawa

Posted on

Foto: Candi Prambanan (Bagus Kurniawan/detikcom)

Jakarta – Yogyakarta, Solo dan Semarang yakni destinasi favorit di tengah Jawa. Ketiganya sekarang disebut sebagai Joglosemar, destinasi terpadu yang lengkap memanjakan wisatawan.

Awal nama Joglosemar hadir dikala Kemenpar tetapkan 10 daerah destinasi dengan branding gres pada 14 Juni 2017 silam. Salah satu yang diresmikan yakni Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang). Dengan merk gres Joglosemar, daerah DI Yogyakarta, Solo dan Semarang menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.

detikTravel sepanjang Kamis (26/10/2017) akan membahas Wisata Joglosemar. Ada apa saja di tiga daerah ini dan selengkap apa variasi destinasi wisatanya.

Tentu ada banyak alasan kenapa kau mesti liburan ke wilayah Joglosemar. Selain alasannya 3 kota ini relatif berdekatan, destinasinya juga lengkap dari alam, gunung, pantai dan hutan, hingga budaya, kuliner, sejarah dan spot-spot kekinian yang instagrammable.

Kawasan Joglosemar cocok untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman. Joglosemar sanggup dijelajahi dengan roadtrip selama 3 hari. Ada banyak spot asyik yang sanggup dikunjungi.

Semarang, Solo dan Yogyakarta masing-masing punya tempat wajib untuk dikunjungi dari kota tua, benteng bersejarah hingga gerai masakan legendaris. Gunungkidul punya pantai unggulan. Solo, Karanganyar dan Magelang punya candi-candi keren.

Kawasan Joglosemar juga punya koleksi gunung untuk didaki para petualang. Ada juga taman-taman bunga dan hutan yang menarik untuk dinikmati keindahannya.

Apalagi soal kuliner, Semarang, Solo dan Yogyakarta sangat memanjakan pengecap wisatawan. Bahkan jika berani ada juga aneka masakan ekstrem yang ditawarkan. Bicara soal ekstrem, Joglosemar juga menyediakan wisata yang memacu adrenalin.

Tiada kata lain selain menyebut Joglosemar sebagai destinasi yang komplit. Semuanya ada, semuanya dekat. Joglosemar memperlihatkan kepada wisatawan yang selama ini hanya mengunjungi Yogyakarta saja, Solo saja atau Semarang saja.

Ayo jelajahi ketiganya. Kamu bakal sanggup pengalaman liburan yang maksimal dan tidak terlupakan. Yuk, liburan ke Joglosemar!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.