Wisata Adrenalin Di Sekitar Yogyakarta

Posted on

Memacu adrenalin di Lava Tour Merapi (Widi Pracoyo/dTraveler)

Gunungkidul – Liburan ke daerah Joglosemar, ada pilihan untuk wisata adrenalin. Lokasinya ada di sekitar Yogyakarta dari kaki gunung hingga pantai. Ayo uji keberanian kamu!

Dihimpun detikTravel, Kamis (26/10/2017), inilah tempat wisata memacu adrenalin di sekitar Yogyakarta selain daerah kotanya yang selalu bikin kangen.

1. Gondola Pantai Timang

Gondola yang menegangkan (Arya Martin/d’Traveler)


Inilah Pantai Timang yang menantang di Gunungkidul. Kita akan menyeberang maritim dengan gondola kayu tradisional dengan ombak yang gahar di bawahnya. Ngeri!

Butuh 3 jam perjalanan darat dari Kota Yogyakarta untuk hingga ke pantai yang tersembunyi masuk Desa Purwodadi, Kec Tepus, Kab Gunungkidul itu. Lee Kwang Soo, member reality show asal Korea Selatan, Running Man, sudah merasakannya lho.

2. Lava Tour Merapi

Lava tour Merapi (Hariyoko Widjaja/d’Traveler)

Destinasi adventure di Lava Tour, Merapi niscaya bikin perjalanan traveler semakin seru dan deg-degan! Selain memicu adrenalin, di sana ada pula Museum Gunung Api Merapi.

Traveler akan diajak menabrak air dari bekas anutan lava memakai jeep. Tak hingga di situ, jalanan terjal penuh kerikil menciptakan seisi kendaraan beroda empat berteriak alasannya menikmati keseruan perjalanan selama 2,5 jam.

3. Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara

Ini beliau flying fox terpanjang di Asia Tenggara (Usman Hadi/detikTravel)

Kabupaten Gunungkidul sekarang punya destinasi wisata Flying Fox Mertelu yang disebut-sebut menjadi salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara. Flying fox ini terletak di daerah Green Village Gedangsari, Gunungkidul.

Dengan panjang lintasannya yaitu 625 meter, pengunjung sanggup meluncur hingga kecepatan 80 kilometer per jam dan dijaminan fasilitasnya yang berstandar internasional. Untuk biaya yang harus dikeluarkan, bagi WNI cukup Rp 100 ribu per orang dan WNA hanya Rp 150 ribu saja.

4. Gua Jomblang

Cahaya nirwana di Gua Jomblang (Leonard Anthony/d’Traveler)

Traveler yang haus wisata adrenalin sanggup menyambangi Kecamatan Semanu di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Di sini terdapat Gua Jomblang yang punya keunikan di dasarnya. Penasaran?

Terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Goa Jomblang mengatakan wisata petualangan di dalam gua kapur, lengkap dengan sungai bawah tanah dan hutan purba juga ketika hingga di dasar, Anda sanggup menikmati keindahan goa ini termasuk hutan yang berada di dasar goa. Konon, hutan ini dulunya berada di atas permukaan tanah. Namun alasannya suatu hal, tanah beserta batuannya rubuh hingga pohon pun ikut ‘terjun’ ke dasar goa ini.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.