Watu Kodok | Pantai Di Gunung Kidul Jogja

Posted on

Pantai di Gunung Kidul Jogja Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai-pantai yang menyuguhkan panorama yang indah, salah satunya yakni Pantai Watu Kodok. Pantai ini berlokasi di antara Pantai Drini dan Pantai Sepanjang, tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Handayani. Pantai ini dibuka oleh warga sekitar tahun 2009 silam. Kalau kau naik kendaraaan umum, kau sanggup memakai bus jurusan Jogja-Wonosari selanjutnya naik bus jurusan Tepus. Tapi, kalau kau naik kendaraan pribadi, kau ikutin aja jalan menuju ke Pantai Kukup, hingga pertigaan Pantai Kukup belok kiri, lurus ikuti jalan hingga ketemu papan nama Pantai Watu Kodok.

  Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai Watu Kodok | Pantai di Gunung Kidul Jogja

Akses Jalan Menuju Pantai Watu Kodok Pantai di Gunung Kidul Jogja

Akses jalan menuju ke Pantai Watu Kodok ini memang kurang mulus alias rusak. Sehingga, anda harus lebih berhati-hati ketika mengendarai kendaraan anda. Anda sanggup memakai kendaraan kendaraan beroda empat atau sepeda motor. Jika naik kendaraan pribadi, anda sanggup mengambil jalan menuju ke Pantai Kukup. Jika menemukan pertigaan Pantai Kukup, ambil kiri dan ikuti jalan hingga menemukan papan nama Pantai Watu Kodok. Jika anda naik kendaraan umum, anda sanggup memakai bus jurusan Jogja-Wonosari yang dilanjutkan dengan bus Jurusan tepus.

  Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai Watu Kodok | Pantai di Gunung Kidul Jogja

Fasilitas Pantai Watu Kodok yang Minim

 Fasilitas yang disediakan Pantai di Gunung Kidul Jogja ini memang tidak terlalu banyak. Keberadaan area parkir sanggup terbilang minim. Akan tetapi, anda sanggup menemukan warung-warung kecil yang menjajakan masakan dan minuman. Ada juga penyewaan tikar bagi anda yang ingin bersantai sambil berselonjor di tepi pantai. Akan tetapi, pemandangan yang disuguhkan sangat indah, sehingga menjadi daerah yang recommended untuk anda kunjungi. Anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan sebab pantai ini menjadi daerah terbaik untuk melepas penat sebab suasananya yang hening dan asri serta jauh dari keramaian. Sehingga, anda pun akan merasa betah berlama-lama di daerah ini ditemani dengan angin sepoi-sepoi dan hamparan pasir putih yang luas dan bersih.

  Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai Watu Kodok | Pantai di Gunung Kidul Jogja

Keindahan Pantai Watu Kodok Pantai di Gunung Kidul Jogja

 Jika dilihat dari kejauhan, pantai ini memang sangat indah. Anda juga sanggup melihat pegunungan kecil di kanan kiri. Di potongan utara terdapat sawah yang masih terlihat jelasan “galengannya” batasnya yang indah dan berkelak-kelok. Pantai Watu Kodok ini memang tidak sepopular pantai-pantai di selatan, sehingga tidak heran kalau pantainya masih sepi dari wisatawan. Walaupun masih belum banyak akomodasi di pantai ini, anda tetap sanggup bersantai dengan nyaman dan hening sebab suasananya yang sangat asri. Kelebihan pantai ini masih sangat asri. Seperti pantai-pantai yang ada di Gunungkidul, pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang berpadu manis dengan birunya air maritim yang akan memanjakan mata anda.

  Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai Watu Kodok | Pantai di Gunung Kidul Jogja

Akan tetapi, ketika ini pengembangan pantai sendiri sudah mulai dilakukan. Sejumlah infrastruktur sudah mulai dibangun. Untuk masuk ke pantai ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Paling-paling anda hanya mengeluarkan uang untuk biaya retribusi. Jadi, apakah anda sudah memasukkan nama Pantai Watu Kodok ini ke dalam list untuk berlibur? Jika tidak, segeralah masukkan sebab anda tidak akan menyesal kalau mengunjungi daerah ini. bagi anda yang suka fotografi, pantai Watu Kodok Pantai di Gunung Kidul Jogja ini juga sanggup dijadikan daerah terbaik untuk mengambil gambar pemandangan yang alami dengan panorama yang eksotis dan elok.

 Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunungkidul memang mempunyai pantai Watu Kodok | Pantai di Gunung Kidul Jogja

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.