Watu Goyang: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket

Posted on
Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia selalu memperlihatkan berb Watu Goyang: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket
Sumber : (media.travelingyuk.com)

Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia selalu memperlihatkan banyak sekali daya tarik wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya, sejarah, kuliner, event, sampai alamnya yang sangat mengagumkan menjadi incaran bagi para wisatawan. Salah satu keindahan alamnya yang wajib kau kunjungi dikala sedang berlibur ke Jopgja adaah objek wisata Watu Goyang.

Daya Tarik

Watu Goyang merupakan salah satu daya tarik wisata alam yang mempunyai lokasi yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Nama dari Watu Goyang ini mempunyai makna sebab dulunya ada bongkahan kerikil di puncak yang apabila disentuh/ didorong kerikil tersebut sanggup bergoyang. Batu tersebut sudah ada semenjak ratusan tahun yang lalu.

Selain makna dari Watu Goyang yang menjadi daya tariknya, objek wisata satu ini juga memperlihatkan beberapa gardu pandang dengan spot yang berbeda. Biasanya gardua pandang ini menjadi spot foto andalan bagi para wisatawan yang tiba berkunjung ke Watu Goyang ini.

Gardu Pandang yang dimiliki oleh Watu Goyang ini mempunyai bentuk yang menarik dan berbeda-beda, menyerupai helicopter, spot bunga, dll. Sangat cocok untuk kau jadikan spot selfie dalam mengabadikan momen spesialmu disini. Lokasinya yang berada di atas ketinggian Bukit Mangunan juga menambah pesona alam yang dimiliki oleh Watu Goyang ini.

Apabila kau berkunjung ke Watu Goyang ini, perlu diingat baik-baik untuk tidak naik ke atas kerikil yang ada disana ya. Hal ini sudah tertulis di papan perhatian, menyerupai “Jangan Naik Bahaya” sebab sanggup membahayakan nyawa. Tanpa perlu kau naik ke batu, kau sudah sanggup menikmati panorama alamnya yang sangat indah dan masih asri ini lho guys.

Fasilitas

Watu Goyang menyediakan beberapa kemudahan pendukung untuk para pengunjung yang tiba ke Watu Goyang ini, menyerupai gazebo, toilet umum, mushola, warung, dan juga area parkir yang cukup luas.

Rute

Watu Goyang berlokasi di Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Perjalanan yang dilalui untuk mencapai Watu Goyang ini cukup mudah. Jarak dari sentra kota Yogyakarta ke Watu Goyang hanya sekitar 18,8 kilometer. Waktu tempuh perjalanan  menuju Watu Goyang sekitar 38 menit.

Jam Buka

Apabila kau tertarik untuk berkunjung ke Watu Goyang, kau sanggup tiba setiap hari dengan waktu kapanpun sebab buka selama 24 jam.

Harga Tiket

Bagi kau yang tertarik untuk berkunjung ke Watu Goyang, kau hanya perlu membayar Rp 3.000,- untuk biaya parkir motor dan Rp 7.000,- untuk biaya parkir mobil. Kamu juga hanya perlu membayar biaya parkir Rp 15.000,- apabila membawa minibus dan Rp 20.000,- untuk bus. Kamu juga sanggup membeli bunga yang terdapat di Watu Goyang ini dengan harga Rp 20.000,-/ flora yang ukuran besar dan Rp 10.000,-/ flora yang ukuran kecil.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.