Wanita-Wanita Manis Panama Promosi Pariwisata Indonesia

Posted on

Foto: Selegram dan blogger Rake Martinez dikala mengunjungi Bali (KBRI Panama City)

Jakarta – KBRI Panama City mempromosikan pariwisata Indonesia dengan cara unik. Mereka mengajak Miss Panama dan selegram elok ke Yogya hingga Bali.

Dalam rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City yang diterima detikTravel, Jumat (26/5/2017) Sheldry Saez, Miss Panama 2011, bersama travel writer dan pelawak Diego de Obaldia serta model dan selegram elok Raquel Martinez berkunjung ke Yogyakarta dan Bali. Panama merupakan negara di Amerika Tengah, bersahabat Kosta Rika.

Mereka telah melaksanakan perjalanan 10 hari untuk menjelajahi Yogyakarta dan Bali. Mereka tiba di Indonesia melalui Bandara Ngurah Rai pada tanggal 17 Mei 2017 dan kembali ke Panama melalui Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 24 Mei 2017. dalam sebuah aktivitas untuk mendorong promosi pariwisata Indonesia di Panama.

“Kenyataan bahwa Indonesia berada di cuilan dunia yang berlawanan dari Panama menjadi hambatan terbesar dalam melaksanakan promosi pariwisata yang efektif dan terukur. Kendala ini tentunya berimbas pada banyak hal bagi calon wisatawan, dari mulai harga tiket yang tinggi hingga waktu perjalanan yang sangat panjang menuju Indonesia. Inilah tantangan yang sebenarnya, kita berusaha menyakinkan publik Panama dan pasar wisatawan di daerah bahwa penerbangan yang panjang itu sangat setimpal dengan apa yang ditawarkan oleh pariwisata Indonesia,” ungkap Budhy Santoso, Duta Besar RI untuk Panama.

Selegram dan travel blogger Rake Martinez membatik (KBRI Panama City)Selegram dan travel blogger Rake Martinez membatik (KBRI Panama City)

Program kunjungan dibentuk padat namun sekomprehensif mungkin untuk mempromosikan daya tarik wisata alam, wisata budaya, wisata belanja dan wisata kuliner di Indonesia. Dengan mempertimbangkan latar belakang mereka yang dari Panama, aktivitas ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan industri spa dan perawatan badan khas Indonesia yang didukung penuh oleh Mustika Ratu Indonesia.

Dari foto-foto yang diterima detikTravel dari KBRI Panama City, Sheldry Saez sang Miss Panama 2011 dan selegram Rake Martinez begitu elok dan anggun dikala berpose di tempat-tempat wisata. Sheldry Saez sangat anggun dikala berpakaian tradisional Jawa di Keraton Yogyakarta dan berpose dengan penari Bali. Sedangkan Rake Martinez, begitu elok dikala berpose di Pantai Dreamland di Bali dan di Candi Borobudur serta di Taman Sari.

Sheldry Saez, Miss Panama 2011 berbusana tradisional Jawa (KBRI Panama City)Sheldry Saez, Miss Panama 2011 berbusana tradisional Jawa (KBRI Panama City)

Sheldry Saez berfoto dengan para penari Bali (KBRI Panama City)Sheldry Saez berfoto dengan para penari Bali (KBRI Panama City)

“Program ini melebihi ekspektasi aku yang berkesempatan untuk melihat keindahan alam, pesona budaya, sejarah yang begitu menarik dan Jakarta yang memperlihatkan nuansa dan daya tarik yang sangat berbeda. Saya dapat melihat dengan terperinci keberagaman di Indonesia,” ujar Sheldry Saez.

Mereka semua selain melihat keindahan alam Indonesia, juga diajak mengenali masyarakat dan budaya Indonesia. Mereka tampak antusias dan memposting pengalamannya di media sosial.

Rake Martinez juga mendatangi Candi Prambanan (KBRI Panama City)Rake Martinez juga mendatangi Candi Prambanan (KBRI Panama City)

KBRI Panama City berharap ketiga selebgram ini akan menjadi jembatan antara Panama dan Indonesia. Serta, meningkatkan awareness dan ketertarikan masyarakat Panama dan daerah sekitarnya akan keindahan serta keberagaman Indonesia sebagai destinasi pariwisata.

Mereka juga akan berpartisipasi dalam upaya promosi pariwisata Indonesia dengan hadir di booth Indonesia pada ajang Expo Turismo yang akan diadakan di Panama City pada tanggal 26-27 Mei 2017. Pada kesempatan ini, mereka akan menyebarkan berinteraksi secara pribadi dengan para pengunjung festival serta follower mereka mengenai pengalaman mereka mengunjungi Indonesia.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.