Viral Di Instagram, Yogyakarta Dikira Shanghai

Posted on

Kampung Ketandan Yogyakarta dikira Shanghai (shanghai.explore/Instagram)

Jakarta – Netizen lagi ramai membahas foto viral di Instagram, Yogyakarta disangka Shanghai. Masalahnya yang bikin kesalahan yakni pihak akun wisata Shanghai. Lho?

Akun Instagram @shanghai.explore dalam bio menyebutkan mereka menampilkan foto-foto Shanghai paling inspiratif. Nah, akun ini jadi ramai gara-gara memposting foto ‘suasana Shanghai’ milik @bagaswisnuaji.

Gambarnya sebuah gerbang pecinan dan suasana yang tenang. Dilihat detikcom, Rabu (13/6/2019) fotonya mendapat 2.562 likes dan 653 komentar. Tahukah apa yang dikomentari?

Rupanya itu bukan foto di Shanghai, melainkan di Yogyakarta, Indonesia. Lokasinya yakni Kampung Ketandan yang merupakan pecinan dan tempat wisata di Yogyakarta. Bukti lainnya yakni aneka spanduk berbahasa Indonesia dan nama sebuah departement store Indonesia.

Para netizen pun berkomentar kocak dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

“So, shangai have ‘discount Idulfitri 80%’ ?” kata @gabriella.alma
“Shanghai Explore account that seems never explored Shanghai. It’s in Yogyakarta, Indonesia!!!” kata @jenijenihoo
“ITU JOGJA BAMBANX,” kata @azizahnyr.

Postingan in sudah ada 3 hari dan admin @shanghai.explore belum melaksanakan revisi apa-apa. Hmm, Yogyakarta memang istimewa. Sampai Kampung Ketandan disangka Shanghai!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.