Toyota Calya E At Review Terbaru

Posted on

Calya digadang-gadang akan menjadi pilihan favorit gres sebagai kendaraan MPV ekonomis. Hal tersebut cukup beralasan. Selain sebab harganya yang murah, performa yang ditampilkan lumayan untuk kendaraan beroda empat di kelasnya. Toyota Calya E AT hadir dengan harga terjangkau dan nilai guna yang tinggi. Calya E A/T memakai transmisi automatik dengan fitur (interior dan eksterior) yang simpel dan sederhana.

gadang akan menjadi pilihan favorit gres sebagai kendaraan MPV irit Toyota Calya E AT Review Terbaru

Spesifikasi Toyota Calya E AT

Toyota Calya tipe E dilengkapi dengan mesin yang sama dengan Calya tipe G. Calya memang diperuntukkan untuk kendaraan keluarga atau kendaraan untuk keperluan travel, komersial. Daya tampung Calya pun cukup besar dengan ruang kabin yang cukup lega. Mesin yang dipakai Calya sanggup dikatakan cukup memuaskan untuk kendaraan beroda empat MPV irit dan memprioritaskan fungsi ketimbang performa.

Calya E A/T memakai mesin 3NR In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC Dual VVT-I dengan isi silinder 1.197 cc. Diameter x langkah 72,5 x 72,5 mm. Daya maksimum 88/6.000 Ps/Rpm dan torsi maksimum 11/4.200 Kgm/Rpm. Kapasitas tangki materi bakar Calya ialah 36 liter. Konsumsi BBM Calya sanggup dikatakan cukup irit dan efisien. Hal tersebut tentu sudah sesuai dengan konsep Calya yang sudah disebutkan sebelumnya.

Steering yang dipakai ialah Electronic Power Steering (EPS). Calya E A/T memakai transmisi 4-Speed Automatic. Suspensi depan dan belakang yang dipakai ialah MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer dan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring. Rem depan dan belakang Calya ialah Ventilated Disc dan Drum yang sudah memakai teknologi Anti-Lock Braking System (ABS).

Teknologi ABS menciptakan pengereman lebih besar lengan berkuasa dan terkontrol. Dimensi panjang x lebar x tinggi Calya E A/T ialah 4,070 m x 1,655 m x 1,600 m. Fitur keamanan yang disediakan Toyota untuk Calya dinilai baik. Beberapa diantaranya ialah Anti-Theft System, Dual SRS Airbags, Rear Parking Sensor, dan 3 Point Seatbelt. Dari segi mesin dan performa, Calya E A/T merupakan kendaraan beroda empat MPV sederhana yang sudah memenuhi ekspektasi.

Interior dan Exterior Toyota Calya E AT

Tidak banyak yang sanggup dibutuhkan dari fitur interior dan eksterior Toyota Calya E AT. Toyota memang mendesain Calya tipe E dengan sederhana. Berbeda dengan Calya tipe G yang mendapat fitur interior dan eksterior tambahan. Di luar fitur ekstra pada potongan interior, Calya E A/T mempunyai ruang kabin yang cukup lega termasuk ruang bagasinya. Hal tersebut sedikit mengejutkan mengingat ukuran Calya tidak begitu besar.

Beberapa fitur interior Calya E/AT diantaranya One-Touch Tumble, Front Armrest, dan Power Charging Station.  Calya tersedia dalam 6 warna berbeda, yaitu Black, Grey Metallic, Silver Mica Metallic, White, Orange Metallic, dan Red. Calya tampil dengan desain minimalis, sederhana, dan modern. Calya memakai velg 14” Two-Tone Machining Alloy Wheels yang terlihat sporty dan stylish.

Harga Toyota Calya E AT

Calya E A/T hadir dengan fitur yang memang tidak sebanyak Calya tipe G. Namun, terkait mesin dan performa, Calya tipe E dan G tidak jauh berbeda. Perkiraan harga yang dibanderol untuk Calya E A/T tidak mahal alias ekonomis. Harga Calya E A/T ialah Rp 138 juta – Rp 143 juta. Harga tersebut lebih mahal dari Calya E manual dan masih lebih murah dari Calya G manual.

Anda sanggup memakai asumsi harga tersebut sebagai contoh harga di diler daerah. Dengan tampilan yang modern, stylish, dan sederhana, Calya memperlihatkan kendaraan murah dengan nilai guna yang tinggi. Tidak ada yang “ekstra” dari Toyota Calya E AT. Calya E gotong royong lebih cocok dijadikan sebagai kendaraan khusus penumpang (tanpa banyak gaya dan fitur), baik untuk keperluan komersial maupun pribadi. Untuk menyewa Toyota Calya E AT, anda tidak akan sulit mendapatknya sebab banyak tersedia di banyak sekali rental mobil.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.