Terkait Merapi, Banyak Penerbangan Airasia Rute Yogya Dibatalkan

Posted on

Gunung Merapi mengeluarkan asap (Ragil Ajiyanto/detikcom)

Jakarta – Terdapat 11 penerbangan AirAsia dari dan ke Yogyakarta dibatalkan terkait letusan Gunung Merapi tadi pagi. Penumpang pun diberi pilihan pelayanan kompensasi.

Dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Jumat (11/5/2018) AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang yang terkena imbas melalui email dan SMS. AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui nomor telepon dan alamat email yang terdaftar di website AirAsia semoga sanggup senantiasa dihubungi untuk mendapat informasi terkini terkait status penerbangan.

Berikut di bawah ini yakni daftar penerbangan AirAsia yang terdampak pada hari ini, 11 Mei 2018:

Terkait Merapi, Banyak Penerbangan AirAsia Rute Yogya Dibatalkan(dok AirAsia)

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan sanggup menentukan salah satu dari pilihan layanan kompensasi (Service Recovery Options) berikut:

1. Ubah Jadwal (Move Flight): Pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya pemanis dan bergantung pada ketersediaan kursi
2. Akun Deposit (Credit Account): Deposit senilai harga tiket yang sanggup dipakai untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 90 hari.
3. Pengembalian Dana (Refund): Pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada ketika pemesanan tiket penerbangan dan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih ketika transaksi.
4. Ubah Rute (Rerouting): Ubah rute ke Semarang, Surabaya atau Jakarta dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa biaya pemanis dan tergantung ketersediaan kursi.

Penumpang juga disarankan untuk terus memantau website AirAsia dan media umum AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut. Untuk informasi dan santunan lebih lanjut, pelanggan sanggup menghubungi layanan pelanggan AirAsia melalui Customer Support. AirAsia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memberikan informasi dan perkembangan situasi terkini.

BACA JUGA: Ada Letusan, Ini 5 Objek Wisata Merapi yang Ditutup


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.