Tempat Instagramable Buat Liburan Sama Keluarga

Posted on

Bukit Merese di Lombok yang instagramable (Randy/detikTravel)

Jakarta – Ada banyak destinasi seru untuk liburan bersama keluarga. Kalau sekaligus ingin foto-foto instagramable, ini tempat-tempatnya.

Liburan sama keluarga, asyik juga lho. Bisa seru-seruan bareng sambil menikmati destinasi wisata yang menawan. Indonesia pun punya ragam destinasi yang cocok didatangi untuk liburan bareng keluarga. Sebuah alasan yang pas buat kau berburu tiket pesawat murah!

tiket.com juga punya banyak promo, diskon, dan cicilan 0% untuk rencana perjalanan liburan bersama keluarga. Bisa sanggup tiket pesawat murah!

Disusun detikTravel, Selasa (17/7/2018) berikut aneka destinasi instagramable buat liburan sama keluarga:

1. Kali Besar Kota Tua di Jakarta

Bagi penduduk ibukota, ada tempat gres yang instagramable. Inilah Kali Besar Kota Tua Jakarta yang semakin elok dipandang.

Asal tahu saja, Kali Besar Kota Tua Jakarta masuk aktivitas revitalisasi Kota Tua Jakarta. Beberapa waktu kemudian gres dibuka untuk umum, kini pun sanggup diakses oleh publik selama 24 jam.

(Zhacky/detikcom)(Zhacky/detikcom)

Ada area Kali Besar yang dipermak untuk jalan santai. Bukan sembarang jalur pejalan kaki, tapi pijakan terapung. Area tengah Kali Besar pun kini dihiasi oleh jembatan berukuran lebar yang sanggup digunakan untuk banyak kegiatan. Asyik nih foto-foto di sana.

2. Lereng Anteng di Bandung

Kalau ke Lembang, Bandung bareng keluarga, ada satu tempat instagramable yang cocok didatangi bareng keluarga. Namanya Lereng Anteng di Ciumbuleuit.

Ada banyak jajanan warung di sepanjang jalan yang mengatakan banyak sekali macam sajian masakan dan minuman, mengakibatkan daerah ini ramai ketika pagi dan sore hari. Letaknya yang berada di ketinggian menciptakan daerah ini mempunyai pemandangan cantik.

(brigits_emilianav/d'Traveler)(brigits_emilianav/d’Traveler)

Payung-payung berwarna-warni, lampu-lampu hias dengan warna mencolok, tempat duduk yang nyaman dan suasana pegunungan dengan pemandangan cantik.

3. Jurang Tembelan di DI Yogyakarta

DI Yogyakarta sepertinya punya banyak spot foto-foto kece yang tak habs-habis. Satu lagi yang harus didatangi ialah Jurang Tembelan di Bantul.

(Erwin Sudrajat/d'Traveler)(Erwin Sudrajat/d’Traveler)

Tidak hanya sekedar jurang, tempat ini didandani dengan kreatif memakai bambu yang dibentuk menjadi kerangka perahu. Tak lupa bendera merah putih berukuran kecil di ujung perahu.

Jurang ini akan menunjukkan hamparan bukit hijau di Yogyakarta. Kalau tiba pagi-pagi traveler akan mendapat pemandangan perhiasan berupa kabut.

4. Kampung Pelangi di Semarang

Kampung Pelangi, namanya saja sudah bikin penasaran. Inilah destinasi yang penuh warna di Semarang, Jawa Tengah dan asyik didatangi bareng keluarga.

Kampung Pelangi berada di perbukitan yang dikenal sebagai Gunung Brintik, di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Lokasinya tak jauh dari Lawang Sewu.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Awalnya, daerah dengan nama orisinil Kampung Wonosari itu masih biasa, belum menjadi salah satu destinasi wisata utama. Namun pada April 2017 lalu, rumah-rumah penduduk yang jumlahnya lebih dari 300 ini sedikit demi sedikit mulai dicat, dengan sumbangan Pemkot Semarang, pengusaha, dan warga sekitar.

Beda rumah, beda pula warnanya. Unik juga!

5. Bukit Merese di Lombok

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Siapa bilang jika Lombok hanya punya pantai. Cobalah melipir ke Bukit Merese yang elok dan instagramable. Bisa juga didatangi sama keluarga!

Bukit Merese menjadi salah satu objek wisata andalan di daerah Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Mandalika sendiri termasuk salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah.

Merese mengatakan pemandangan memesona dengan pantai-pantai sekitar Mandalika yang terlihat dari atas bukit. Kabarnya, di atas bukit traveler sanggup menikmati sunrise serta sunset. Makara memang Bukit Merese tetap asyik dikunjungi baik pagi maupun sore.

Mau pergi liburan ke mana pun bareng keluarga, kini nggak perlu pusing. Karena di tiket.com ada banyak promo, diskon, dan cicilan 0% untuk rencana perjalanan liburanmu bersama keluarga. Bahkan, kau dan keluarga sanggup mampu tiket pesawat murah dengan fitur Smart Roundtrip di aplikasi tiket.com. Mau ganti aktivitas penerbangan juga semakin gampang dengan fitur Smart Re-schedule di aplikasi tiket.com. Instal gratis aplikasi tiket.com kini di Google Playstore dan App Store.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.