Spot Foto Gres Di Joglosemar Bikin Kau Makin Eksis Di Instagram

Posted on

Foto: Wisata Lereng Kelir Semarang (Dok. Ari Kurniawan/Istimewa)

Yogyakarta – Kawasan Joglosemar (Yogya-Solo-Semarang) mempunyai beberapa tempat yang hits di Instagram. Traveler jangan hingga melewatkannya kalau berkunjung ke sana.

Dihimpun detikTravel, Kamis (26/10/2017), destinasi-destinasi ini memang diperbarui atau ditambah spot-spotnya juga dipermak agar makin cantik. Lalu traveler pun berduyun-duyun tiba ke sana. Apa saja? Ini daftarnya:

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: (Usman/detikTravel)

1. Gumuk Pasir, Bantul

Yogyakarta mempunyai spot instagramable ala padang pasir di Jazirah Arab. Adapun spot foto yang sanggup kau buru selain main selancar pasir ialah berfoto di ayunan, menara yang terbuat dari bambu, gubuk-gubuk kecil, dan spot-spot foto unik lainnya serta kalau kau lelah, di lokasi ini juga tersedia puluhan gazebo.

Padang pasir itu ada di Yogyakarta berada di Taman Gumuk Pasir Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta (DIY). Biaya berlibur di tempat ini tergolong murah meriah, setiap pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu per orang di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis.

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: Usman Hadi/detikTravel

2. Puncak Becici, Bantul

Mantan Presiden AS Barack Obama sudah mampir ke Puncak Becici, Bantul Kamis (29/6) kemarin lho. Spot foto selfie Rumah Marsupilami disebut pihak pengelola Puncak Becici paling diminati oleh mantan orang nomor satu Amerika Serikat itu.

Kawasan utama Puncak Becici ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Selain spot di atas masih banyak spot-spot lain yang tak kalah keren di daerah ini juga hawa sejuk hutan niscaya bikin betah traveler.

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: (Dok. doctaignorantia/Instagram)

3. Ngarsopuro, Solo

Pernahkah traveler ke Solo? Kalau belum, mampirlah ke jalanan ibarat Malioboro-nya Solo ini.

Adalah daerah Ngarsopuro yang sudah digarap baik pemerintah Kota Surakarta dengan trotoar-trotoar dihiasi lukisan, topeng, dan patung-patung unik lainnya. Siapapun yang tiba ke sini dijamin berswafoto ria dan enggak bakal lelah sebab di malam hari ada pasar malam di sana.

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikTravel

4. Kampung Batik, Semarang

Ada spot wisata gres di Semarang. Inilah lorong mural di Kampoeng Batik ‘Djadhoel’, kau sudah foto-foto di sini belum?

Lokasinya ada di Kampung Batik, tepatnya di Jalan Batik Tengah Ketua RT 04 RW II, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur. Untuk menuju ke sana, dari Kota Lama Semarang traveler sanggup eksklusif ke arah bundaran Bubakan.

Di sisi Timur akan ada gapura bertuliskan KP Batik. Begitu masuk gapura, pengunjung sudah sanggup melihat mural di dinding kiri dan kanan.

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: (Dok. Ari Kurniawan)

5. Lereng Kelir, Semarang

Kabupaten Semarang mempunyai satu lagi destinasi wisata yang lagi naik daun, yakni Wisata Lereng Kelir. Terletak di Dusun Gertas, Brongkol, Jambu, Kabupaten Semarang, tempat ini tak hanya menyajikan panorama yang cantik.

Karena berada di ketinggian lokasinya, disediakan pula spot-spot foto dan bila tidak berkabut sanggup melihat sunset, sunrise dengan latar Rawa Pening. Wisata Lereng Kelir ada di jalan raya yang menuju ke arah Yogya, kalau Anda dari Semarang. Destinasi wisata yang dibuka pada tahun 2016, sekitar bulan Desember itu sanggup pula dijadikan tempat camping lho.

Spot Foto Baru di Joglosemar Bikin Kamu Makin Eksis di InstagramFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

6. Kota Lama, Semarang

Kota Semarang kembali menambah spot hunting foto, yakni Semarang Creative Gallery di daerah Kota Lama. Jalur pedestriannya yang berada di Jalan Letjen Suprapto tidak jauh dari Gereja Blenduk, kini mempunyai banyak sekali hiasan.

Perpaduan meja dan dingklik antik di depan gedung juga menarik warga untuk nongkrong di sana. Jika sudah puas berfoto di pedestrian, pengunjung sanggup mampir ke Semarang Creative Gallery. Di dalamnya terdapat banyak sekali barang hasil produksi UMKM di Semarang ibarat baju, tas, sepatu.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.