Soal Harga Tiket Pesawat, Menpar: Biar Makin Affordable

Posted on

Foto: Dok. Kemenpar

Jakarta – Tingginya harga tiket pesawat belakangan ini menjadi problem di kalangan penggunanya. Kementerian Perhubungan pun mengevaluasi tarif batas atas, namun alhasil akan diumumkan Senin pekan depan. Sementara itu Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tarif batas atas pesawat bakal turun 15% dari yang berlaku dikala ini.

Kabar akan turunnya harga tiket pesawat ini disambut bangga oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Ia bersyukur sebab akan pergerakan wisatawan ke daerah-daerah lewat prosesi pulang kampung Lebaran.

“Alhamdulillah! Para travellers, wisatawan nusantara, mudikers dapat berkemas-kemas pulang kampung dan mengeksplorasi destinasi wisata dan masakan di kampung halaman,” ungkap Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (8/5/2019).

Dengan adanya pergerakan pulang kampung ini, maka 20 juta wisatawan nusantara bakal konvoi menuju destinasi mudik, menyerupai Yogyakarta, Jateng, Jatim, Jabar dan Banten. Penurunan harga tiket, lanjut dia, akan disambut bangga oleh pada traveler dan industri pariwisata yang bergerak di 3A, menyerupai amenitas, susukan dan atraksi. Untuk itu ia berharap biar harga tiket pesawat semakin terjangkau oleh masyarakat.


“Semoga harga tiket semakin affordable, terjangkau oleh publik,” katanya.

Arief mengatakan, kalau ada 20 juta orang bergerak dalam waktu yang bersamaan, hal ini dapat menjadi kesempatan untuk berpromosi. Momentum ini ia manfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata di kawasan melalui lomba Pesona Mudik 2019.

“Tahun ini kami menciptakan hashtag #PesonaMudik2019. Melanjutkan tahun kemudian yang kita luncurkan dengan #PesonaMudik2018. Silakan ketik hashtag itu, jejak digital tahun kemudian tidak akan hilang,” ungkap dia.

“Jika tahun kemudian memakai standar 10 besar di Tripadvisor, tahun ini bakal lebih banyak sumber, dari netizen. Karena itu kita mengajak mereka untuk posting di Instagram dan dilombakan,” lanjutnya.

Lomba ini dapat menjadi ajang menyebarkan informasi bagi para netizen yang sedang mencari tempat wisata. Di sisi lain juga menjadi ajang promosi bagi pemerintah kawasan menyerupai bupati, wali kota atau gubernur mengenai potensi wisata di wilayahnya masing-masing.


“Karena itu jangan sia-siakan momentum ini, para kepala daerah, silakan ikut mendorong dan menggerakkan netizen di daerah, untuk hunting kuliner, destinasi dan promosikan event-nya. Gunakan seluruh network-nya, untuk ikut men-supply content di hashtag #PesonaMudik2019,” papar Arief.

Kemenpar menyiapkan hadiah Rp 300 juta untuk lomba Foto dan Cerita Pesona Mudik 2019 untuk 300 pemenang, melalui 2 periode. Periode I, diadakan pada 1 Mei-26 Mei 2019. Periode II pada 27 Mei-10 Juni 2019.

Ketentuannya follow dan mention @kemenpar @pesonaid_travel @pesonamudik2019 dan gunakan hashtag kategori masakan menyerupai #PesonaMudik2019 #KulinerPesonaMudik2019 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #RamadanPenuhPesona. Sementara untuk kategori sestinasi memakai #PesonaMudik2019 #DestinasiPesonaMudik2019 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #RamadanPenuhPesona.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.