Siapkan Wisata Spa, Warga Nglanggeran Diberi Pelatihan

Posted on

Ilustrasi Spa (Foto:Shtterstock)

Gunungkidul

Persiapan Desa Wisata Nglanggeran menjadi wisata spa terus ditingkatkan. Salah satunya dengan mempersiapkan tenaga terapis spa yang mumpuni dan profesional.

Kini sebanyak 20 wanita dari kelompok Purba Ayu Spa dilatih oleh Tim Putri Kedaton pimpinan Lastiyani Warih Wulandari. Para wanita yang akan menjadi terapis ini dibekali metode massage atau pijat yang benar. Mulai dari foot massage, hand massage, sampai back massage.

Tidak hanya itu, kelompok ini juga menerima bahan pembuatan produk lulur dan masker spa. Bahkan juga mempelajari penyiapan masakan dan minuman spa.

“Ini pembekalan ke sekian bagi para terapis spa di Desa Wisata Nglanggeran. Sehingga mereka semakin profesional dan siap dalam mendapatkan wisatawan,” terperinci Wulan.

Wulan mengaku belakangan melaksanakan pemberdayaan wanita di desa-desa yang ada di Yogyakarta. Beberapa di antaranya desa wisata di Sleman dan Gunungkidul. Desa Wisata Nglanggeran menjadi salah satu yang selama ini menerima pendampingan dari Wulan dan tim.

Dia bermimpi sanggup membangun destinasi wisata spa. Sebagai Ketua Asosiasi Spa Terapis Indonesia (ASTI) Yogyakarta, Wulan juga terus berusaha untuk menciptakan gambaran spa yang higienis dan sehat dengan terapis spa yang tersertifikasi.

Menpar Arief Yahya mendukung pembinaan terapis untuk warga Desa Wisata Nglanggeran itu. Menurutnya, sertifikasi itu penting alasannya yaitu berarti terapis sudah melalui proses dan lulus dari persyaratan teknis yang dibakukan oleh ahlinya.

Sementara pengelola Desa Wisata Nglanggeran Sugeng Handoko bangga dengan perhiasan wisata spa ini. Dia berharap supaya wisata spa ini semakin menciptakan wisatawan berlama-lama di Nglanggeran dan Gunungkidul.

“Untuk desa wisata Nglanggeran, ada 80 homestay yang siap menampung tamu menginap. Kami siap mendapatkan tamu untuk live in,” tandas Sugeng.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.