Serunya Omar Daniel Jajal Pantai Sampai Odong-Odong Di Yogyakarta

Posted on

Foto: Dok Grab

Jakarta – Meski menjelajah tanpa rencana, pesinetron Omar Daniel berhasil menikmati sudut Yogyakarta di hari pertamanya dengan menyewa GrabCar Rent. Di hari pertama, ia mengunjungi banyak daerah menyerupai Soto Bathok Mbah Katro, Katuna Studio, Bale Raos, dan Klinik Kopi.

Tapi keseruannya menjelajah Kota Pelajar tidak berhenti hingga di situ. Karena ia masih bertekad mengeksplor Yogyakarta di hari kedua. Sama menyerupai hari pertama, Omar menyerahkan semuanya kepada driver GrabCar Rent.

“Hai, ini hari kedua gue di Jogja dan gue excited banget alasannya yaitu hari ini gue mau pribadi ke pantai bareng Mas Al. Kaprikornus Mas Al akan temenin gue hari ini untuk jalan-jalan dan explore Jogja lebih lanjut lagi,” ungkap Omar menyerupai dilansir dari Youtube Grab Indonesia, Rabu (8/5/2019).


Destinasi pertama yang jadi tujuan Omar yaitu Pantai Wedi Ombo. Meski mempunyai arti pantai yang luas, Wedi Ombo justru tidak mempunyai pasir. Yang ada hanya karang-karang yang terhampar di maritim selatan ini.

Di pantai ini, Omar terlihat bahagia berada di atas karang sambil mengabadikan setiap momen memakai smartphone-nya. Lebih asyik, ia bahkan melompat dan menyelam ke dalam kolam alami dari karang-karang yang sekaligus menjinakkan ombak maritim selatan.

Usai menikmati suasana di Wedi Ombo, Omar mulai merasa lapar dan meminta Mas Al untuk mengantarnya ke daerah makan yang recoomended. Beruntung, Mas Al sudah tahu daerah mana saja yang menjadi rekomendasi untuk menghilangkan lapar.

Dari Wedi Ombo, Omar karenanya menyantap makan siang di Ayam Goreng Mbah Cemplung. Dengan resep yang sudah berusia 34 tahun, ayam goreng Mbah Cemplung direbus dalam bumbu di atas tungku kayu bakar hingga dua kali semoga bumbu meresap hingga ke tulang sebelum karenanya digoreng dan disajikan.

Setelah menikmati ayam goreng Mbah Cemplung dengan sambalnya yang pedas, Omar memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke jeram Kedung Pedut yang berada di Desa Jatimulyo, Kulonprogo.

Selain nyebur dan menelusuri goa, Omar juga menjajal kemudahan yang disediakan, salah satunya flying fox yang melintasi hutan di atas jeram Kedung Pedut.

Usai menikmati keindahan alam, Omar bertolak untuk menikmati budaya Yogyakarta. Ia disarankan untuk menonton sendratari Ramayana di Candi Prambanan.

Meski pertunjukkan memakan waktu hingga 3 jam, Omar justru begitu menikmati pertunjukkan tanpa obrolan tersebut. Ia terbius dengan kombinasi musik dari gamelan, tarian para pemain, dan nyanyian sinden.


Tidak dapat dipungkiri, 3 jam menonton pertunjukkan ternyata berhasil menciptakan perut Omar minta diisi ulang. Ia pun beranjak untuk makan malam di Sate Klatak Pak Pong.

“Mas Al merekomendasikan gue Sate Klatak Pak Pong. Dalam sekejap, aroma daging kambing muda yang dibakar memberitahu gue kalau gue bakal bersantap nikmat di daerah ini,” ujarnya.

Omar Daniel Jajal Pantai hingga Odong-odong di YogyakartaFoto: Dok Grab


Selesai makan, ternyata Omar tidak lagi diantar oleh Mas Al. Ia justru memesan GrabBike untuk mengantarnya ke Alun-Alun Yogyakarta. Ternyata, ia memutuskan mencoba naik odong-odong sebelum karenanya mengakhiri penjelajahan di hari kedua.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.