Sensasi Mandi Air Hangat Di Tengah Hutan Banjarnegara

Posted on

Foto: Pemandian air hangat di Banjarnegara (Uje Hartono/detikTravel)

Jakarta – Mandi air hangat memang bikin rileks. Ditambah, dengan suasana alam yang rindang. Mau coba?

Suhu udara yang turun ketika animo kemarau, rasanya sempurna untuk menikmati air hangat di pegunungan. Apalagi, tempatnya berada di tengah-tengah hutan. Suasana sejuk nan alami akan memanjakan pengunjung sambil menikmati air hangat.

Obyek wisata ini dapat ditemui di Desa Kalibening, Banjarnegara. Pohon pinus yang menjulang tinggi di antara pemandian air hangat ini menciptakan suasana sejuk dan rindang. Belum lagi, suara gemericik pedoman sungai Brukah yang ada di sisi bawah menambah syahdu pengunjung ketika menikmati air panas.

Sensasi Mandi Air Hangat di Tengah Hutan Banjarnegara
Suasana pemandian (Uje/detikTravel)


Tonton juga video: ‘Ada yang Mau Coba Mandi Sauna Pakai Uap Sampah?’


Bagi wisatawan yang butuh privasi ketika menikmati air hangat tidak perlu khawatir. Pasalnya, pemandian air hangat ini bukan berendam di bak renang hangat, namun dibuatkan bilik-bilik dangan pancuran di dalamnya.

“Ada yang satu bilik satu pancuran, ada yang dua pancuran. Kalau di sini masih lumrah mandi bareng. Tetapi bilik untuk wanita dan pria dipisah,” kata pengelola obyek wisata mangunan di Desa Kalibening, Koko Heru Atmoko, Rabu (11/7/2018).

Saat ini, sudah tersedia 11 blik pemandian air hangat. Jumlah ini masih akan ditambah, karena sumber air hangat di obyek wisata ini masih belum difungsikan semuanya.

Sensasi Mandi Air Hangat di Tengah Hutan BanjarnegaraPancuran air yang dapat dipakai pengunjung (Uje/detikTravel)


“Ada 7 sumber air panas, tetapi gres 4 sumber air panas yang digunakan. Nantinya, kami akan mengoptimalkan semuanya,” ujarnya.

Untuk menikmati sensasi mandi air hangat di mangunan, Desa Kalibening wisatawan cukup membayar Rp 5 ribu. Selama menikmati air hangat, wisatawan tidak dibatasi waktu.

“Tidak ada batasan waktu, mau mandi hingga berjam-jam tidak apa-apa,” tuturnya.

Saat ditanya nama mangunan, Koko mengaku kalau nama tersebut sama dengan obyek wisata di Yogyakarta. Namun, ia memastikan kalau pihak pengelola tidak meniru, tetapi sebab obyek wisata tersebut berada di Dusun Mangunan.

“Jadi kebetulan ada di Dusun Mangunan dan ada juga obyek wisata ini di Yogyakarta,” kata dia.

Salah satu wisatawan Sugeng Prayoga mengaku gres pertama menikmati mandi air hangat di Mangunan, Kalibening. Menurutnya, usai mandi tubuh terasa segar menyerupai habis dipijat.

Sensasi Mandi Air Hangat di Tengah Hutan Banjarnegara


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.