Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor

Posted on

Jalan Malioboro Yogyakarta bebas kendaraan bermotor (Usman Hadi/detikcom)

Yogyakarta – Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro sumringah melihat semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor. Rasa begitu nyaman!

Seperti Tani (40), wisatawan asal Jakarta yang tengah berlibur ke Malioboro. Menurutnya kondisi semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor membuat destinasi ini nyaman dikunjungi oleh pecinta pejalan kaki.

“Jadi kan kita juga pernah kesini malam-malam ramai, kini kok sepi hingga ada orang tiduran foto-foto. Kayaknya yummy aja, asyik,” kata Tani kepada wartawan di semi Pedestrian Malioboro Yogyakarta, Selasa (18/6/2019).

Tani berangkat dari Jakarta ke Yogyakarta pada tanggal 13 Juni 2019 kemarin. Begitu hingga di Yogyakarta, ia menyempatkan diri mampir di Malioboro. Namun kala itu kondisi Malioboro dipadati kendaraan alias macet.

Berbeda dengan hari ini, berdasarkan Tani kini kondisi semi Pedestrian Malioboro lebih lengang. Kondisi ini disebutnya membuat rasa nyaman dan nyaman buat para wisatawan ketika mengeksplor sudut-sudut Malioboro.

Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan BermotorWisatawan memadati tempat semi Pedestrian Malioboro (Usman Hadi/detikcom)


“Asal jangan nanti gara-gara lengang dibangun warung-warung di pinggir jalan. Atau biasanya orang jualan hingga ke jalanan, itu jangan sampai,” ujarnya.

BACA JUGA: 7 Tempat Kekinian Wisata di Yogyakarta

Tak jauh berbeda dengan Tani, rasa nyaman begitu hingga di semi Pedestrian Malioboro juga dirasakan Sumardi (31). Menurutnya, kini kondisi Malioboro lebih bebas dilalui terutama bagi para pecinta pejalan kaki.

Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan BermotorSumardi dan Tani (Usman Hadi/detikcom)


“Sekarang kan cuma sepeda dan becak (kayuh) yang dapat lewat. Pejalan kaki kayaknya dapat bebas gitu, mau foto-foto di tengah jalan juga bisa,” tutur wisatawan asal Jakarta itu.

Sumardi pun berharap semi Pedestrian Malioboro dapat dijadikan tempat bebas kendaraan bermotor secara penuh. “Kalau dapat sih setiap hari saja. Kaprikornus buat pejalan kaki itu lebih bebas jalannya,” tutupnya.

Foto1: Wisatawan memadati tempat semi Pedestrian Malioboro.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.