Sempat Diprotes Warga, Bandara Di Kulonprogo Tetap Targetkan Simpulan 2019

Posted on

Rancangan Bandara Kulonprogo (Dok. Angkasa Pura I)

Yogyakarta – Pemerintah Daerah Kulonprogo gencar membangun sektor pariwisata. Mengincar wisatawan mancanegara, bandara internasional akan dibentuk dalam beberapa tahun mendatang.

Bandara Internasional Yogyakarta akan berlokasi di Kulonprogo yang akan membantu menjangkau aneka macam tempat wisata.

“Groundbreaking nya itu sudah dilakukan oleh Pak Presiden Jokowi 2017 kemarin awal. Kemudian presiden joko widodo menargetkan, memerintahkan angkasa pura biar nanti 2019 sudah dapat operasional” ujar Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo Jumat (3/11/2017) di Kantor Pemerintah Daerah Kulonprogo.

Nantinya, bandara ini akan menghubungkan turis ke wisata-wisata di tempat D.I Yogyakarta, yang juga diutamakan menuju Candi Borobudur. Karena letaknya berada di Kabupaten Kulonprogo, destinasi wisata di sini pun akan lebih gampang dijangkau.

Wakil Bupati Kulonprogo, SutedjoWakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo (Shinta/detikTravel)

Sutedjo juga menambahkan, bahwa penduduk juga dalam proses relokasi “Relokasi penduduk juga sudah berjalan dan hampir selesai” ucapnya.

Ia mengaku, sebelumnya memang ada beberapa duduk perkara seputar warga yang tidak oke dengan pembuatan bandara ini “Semula memang ada saudara-saudara kita yang menolak, tapi Alhamdulillah dengan telah dilakukannya penempatan besaran ganti rugi yang relatif menguntungkan, lalu publik ini banyak lalu mendukung” tambahnya.

Nantinya, upaya menaikkan wisman tidak hanya lewat pembangunan bandara saja. Infrastruktur lainnya menyerupai pembuatan jalan proyek ‘Bedah Menoreh’ juga akan dikerjakan.

Jalan tersebut akan membentang sepanjang 65 kilometer dari Bandara Internasional Yogyakarta ke Candi Borobudur. Sejauh ini, pembuatannya sudah mencapai 9 kilometer dan ditargetkan simpulan pada tahun 2022 mendatang.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.