Sambut Lebaran, Taman Berakal Yogyakarta Buka Sampai Malam

Posted on

Foto: Taman Pintar Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)

Yogyakarta – Menyambut libur Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta buka hingga malam hari. Harapannya, kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana menyampaikan Taman Pintar Yogyakarta mulai tanggal 5 Juni 2018 akan buka hingga pukul 21.00 WIB. Salah satu alasan Taman Pintar buka hingga malam alasannya wisata yang buka hingga malam di Yogya masih kurang.

“Yogya ini butuh wisata untuk malam hari kan masih kurang. Taman Pintar dibuka malam hari harapannya berwisata di Yogya tidak hanya wisata senang-senang, tapi juga ada wisata edukasi,”kata Alfia Rosdiana di Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (5/6/2018).

Untuk sementara ini masih dalam tahap uji coba sambil melihat ekspresi dominan masyarakat. Belum semua wahana dibuka hingga malam, masih pada wahana-wahana tertentu menyerupai play ground, perpustakaan, kampung kerajinan, planetarium. Tetapi pada masa libur Idulfitri diusahakan akan dibuka wahana di gedung kotak dan oval Taman Pintar.

Salah satu sudut Taman PintarSalah satu sudut Taman Pintar Foto: Edzan Raharjo/detikTravel


Untuk petugas pemandu dikala ini belum ada penambahan masih tetap 34 pemandu. Jumlah tersebut gotong royong masih kurang dengan dibuka hingga malah hari.

“Petugas sebenanrya kurang khususnya pemandu. Tapi kita belum minta penambahan alasannya kita belum tahu ekspresi dominan masyarakat, nanti jikalau animonya banyak kita tambah, tambah 20% kira-kira,” katanya.

BACA JUGA: Mau Main Seharian di Yogyakarta, Ini Tipsnya

Sementara selama libur lebaran, Taman Pintar Yogyakarta diperkirakan akan dikunjungi 6 ribu pengunjung setiap harinya. Seluruh petugas dari pemandu, sekuriti dan lainya akan diturunkan full tim selama masa libur Lebaran.

Harga tiket masuk tidak naik adalah untuk belum dewasa Rp 12 ribu dan cukup umur Rp 20 ribu. Pembelian tiket mulai tahun ini juga dapat dilakukan secara online sehingga tidak perlu mengantre.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.