Sambut Barack Obama, Kemenpar Siap Promosi Pariwisata Di Times Square

Posted on

Foto: Tampilan foto komodo yang pernah dipromosikan di Times Square New York (dok Kemenpar)

Jakarta – Momen Barack Obama liburan ke Indonesia, dimanfaatkan maksimal oleh Kemenpar. Promosi pariwisata Indonesia bakal gencar dilakukan di Times Square, New York.

Barack Obama dikabarkan hari ini, Jumat (23/6) bakal mendarat di Bali bersama keluarga. Dia bakal berlibur di Pulau Dewata sampai 28 Juni 2017. Setelah itu beliau bertolak ke Yogyakarta dan di sana sampai 30 Juni 2017.

Momen liburan Obama ke Indonesia ini bakal dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Ketika Obama tiba ke Indonesia, mata orang-orang di dunia akan tertuju ke sini. Apalagi, tentu jadi perbincangan di Negeri Paman Sam.

Dari rilis Kemenpar yang diterima detikTravel, Jumat(23/6/2017) Kemenpar bakal promosi besar-besaran di Times Square, New York. Kawasan paling hits di AS dan ramai oleh turis mancanegara juga. Promosi itu dilakukan bertepatan dengan kedatangan liburan Obama ke Indonesia.

BACA JUGA: Menebak Liburan Obama di Indonesia

“Itu lebih efektif sebab ada momentum yang pas. Wonderful Indonesia akan promosi wisata di Times Square,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Cara itu sudah dilakukan saat kunjungan Raja Salman pada awal tahun 2017 ini. Kala itu, Kemenpar promosi di beberapa stasiun TV Timur Tengah, untuk semakin menyemarakan liburan Raja Salman dan rombongan di Pulau Dewata.

Bukan kali pertama juga, Kemenpar promosi wisata di Times Square. Sebelumnya, Kemenpar tercatat pernah mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memasang billboard bergambarkan bahari serta pulau-pulau di Raja Ampat pada Oktober 2016. Ada ikon-ikon pariwisata Indonesia lainnya yang terpasang menyerupai Pantai G-Land, Banyuwangi, Gebogan di Bali (perempuan membawa gebogan khas Bali) dan komodo. Bukan hanya orang AS saja yang bakal lebih ‘ngeh’ ihwal pariwisata Indonesia, namun aneka macam turis dari mancanegara pun bakal melihat gambar-gambar keindahan Indonesia.

“Jadi kami pasang di sana, bukan hanya attract 300.000 turis Amerika, tapi ada seluruh orang dunia itu berkumpul di sana,” tutup Arief Yahya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.