Ribuan Wisatawan Mancanegara Padati Kota Yogyakarta

Posted on


Yogyakarta – Ada kabar besar hati dari Kota Yogyakarta. Ribuan wisatawan mancanegara (wisman) terlihat memadati kota pelajar ini. Sebab ada dua program MICE (Meeting, Incentive, Conferention and Exhibition) yang berlangsung. Maka hotel di Yogyakarta pun kebanjiran pesanan.

“Event MICE internasional di Yogyakarta membawa banyak berkah. Tingkat hunian hotel menembus 99 persen. Semua hotel bintang dan non bintang di Kota Yogyakarta nyaris penuh dan tak sanggup lagi mendapatkan tamu,” ucap Ketua DPD PHRI DIY, KRHT Istidjab M Danunagoro, Sabtu (5/8/2017).

Tamu internasional yang tiba ke Yogyakarta tercatat 3.539 orang. Kedatangan mereka didukung oleh dua program MICE. Pertama ada program 11th International Congress of Tropical Pediatrics di Hotel Alana yang diikuti 539 delegasi. Tamu yang tiba berasal dari Australia, China, Swiss, Thailand, Pakistan, Belanda, Malaysia, Jerman, Kenya, dan Turki.

Kedua ada Asian Youth Day yang digelar 2-6 Agustus 2017 di Gedung Jogja Expo Center. Jumlah kontingennya mencapai 3.000 orang dari 22 negara.

Kini Yogyakarta sudah mempunyai kemudahan penunjang MICE yang mumpuni. Selain itu juga didukung oleh destinasi wisata kelas dunia menyerupai Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Keduanya telah dikunjungi tokoh dunia menyerupai Barack Obama.

Para tamu internasional pun diajak berwisata mengunjungi kawasan wisata di Yogyakarta sampai merasakan kuliner khas dan berbelanja.

“Saya terkesan dengan Yogyakarta. Setelah kongres aku akan tiba ke Borobudur dan Prambanan,” ujar Regional Adviser WHO Regional Office for South-East Asia, Rajesh Mehta.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti menyampaikan dua program MICE ini menjadi penanda kesuksesan Yogyakarta dalam menggaet wisman,

“Commercial dan social value juga sukses. Industri hotel panen raya,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga setuju dengan Esthy. Lonjakan wisman dan wisatwan nusantara dinilai punya direct value, repeater value, dan media value yang tinggi.

“Jangan lupa, dua event MICE di Yogyakarta tadi juga diliput media nasional dan internasional,” ucapnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.