Rental Kendaraan Beroda Empat Jogja , Wisata Museum Dewantara Kirti Griya

Posted on

Rental kendaraan beroda empat Jogja akan mempermudah perjalanan wisata dalam kota yang Anda lakukan di Yogyakarta. Seperti yang banyak diketahui sebagai Kota Wisata maka Propinsi Yogyakarta memperlihatkan banyak lokasi wisata menarik yang dapat dikunjungi. Tidak hanya pantai, goa dan wisata alam lainnya. Namun di dalam kota pun ada banyak daerah wisata yang dapat dikunjungi. Tidak hanya itu saja, tempat-tempat wisata di dalam kota biasanya bernilai sejarah. Salah satunya ialah Museum Dewantara Kirti Griya. Kalau dililihat dari namanya, museum tersebut tentu berafiliasi dengan salah satu hero nasional Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara. Museum ini berafiliasi akrab dengan bapak pendidikan tersebut. Dalam museum ini kita dapat melihat koleksi benda-benda orisinil milik keluarga Ki Hadjar Dewantara.

Wisata Edukatif

Mengunjungi museum yang terletak di Jalan Tamansiswa, Yogyakarta ini dapat dikatakan sebagai lokasi wisata edukatif. Di dalamnya ada banyak karya maupun rekaman usaha bapak pendidikan tersebut. Museum ini juga awalnya merupakan rumah Ki Hadjar Dewantara. Kemudian menjadi museum sehabis ia wafat pada 26 April 1959. Itupun atas seruan ia sebelum meninggal. Museum ini diresmikan pada 2 Mei 1970. Anda dapat melihat ribuan buku milik Ki Hadjar Dewantara ini. Beberapa goresan pena yang dapat dilihat antara lain Ais Ik eens Nederlander Wa (Seandainya Saya Seorang Belanda), Een voor Allen maar Ook Allen voor Een (Satu untuk Semua, tetapi Semua untuk Satu Jua) dan Sari Swara yang merupakan buku berisi tangga nada Jawa yang telah dikonversi Ki Hadjar Dewantara menjadi bentuk partitur Barat. Sari Swara ini dikenal sebagai salah satu karya monumental beliau.

Belajar Sejarah

Dalam museum ini para pengunjung dapat mempelajari bagaimana usaha Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia. Ada banyak tulisan-tulisan ia di awal kala ke-20 yang dapat kita lihat. Selain itu Anda juga dapat melihat benda-benda orisinil ibarat perabot rumah tangga berupa meja dan bangku tamu, meja kerja, almari buku, daerah tidur, banyak sekali buku berbahasa Belanda, buku koleksi langsung Ki Hadjar Dewantara dan keluarga, radio kuno, bahkan Anda juga dapat melihat telepon Kellog buatan Swedia. Berbagai benda bersejarah tersebut dapat Anda lihat kalau berkunjung di dalamnya. Transportasinya juga cukup mudah. Namun dengan rental mobil di Jogja akan semakin memperlancar perjalanan Anda.

Wisata Tepat Bagi Para Pelajar

Berkunjung di museum ini sangat sempurna bagi para pelajar. Tidak hanya mengetahui bagaimana usaha Ki Hadjar Dewantara saja namun juga mengetahui benda-benda bersejarah peninggalan beliau. Rental kendaraan beroda empat murah Yogya akan membantu Anda menuju lokasi. Apalagi berkunjung di sana juga tidak dikenakan tiket masuk. Namun disediakan kotak proteksi sukarela. Artinya Anda dapat menyumbang sesuai harapan semoga museum tersebut dapat tetap memelihara benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya.

Saat berkunjung di museum tersebut, Anda dapat melihat bangunan rumah bergaya Hindia Belanda. Tentu akan menciptakan penasaran. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat melihat film berdurasi 80 menit Produksi Film Negara (PFN) tahun 1960 berjudul Ki Hadjar Dewantara, Pahlawan Nasional. Film tersebut berisi koleksi buku, arsip surat, majalah dan banyak sekali foto yang direkam dan dibuat video dalam bentuk slide. Nah, penasaran? maka kalau berkunjung ke Kota Yogyakarta tidak ada salahnya berkunjung di Museum Dewantara Kirti Griya ini. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro, Benteng Vrederburg, Kraton, Alun-alun Selatan dan Utara. Sehingga sangat sempurna kalau Anda memakai rental kendaraan beroda empat Jogja untuk menuju lokasi-lokasi wisata tersebut.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.