Ramai! Ribuan Turis Padati Wisata Maritim Bunder Banyuwangi

Posted on
Riffa Transport CV Riffa Transport bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.

Wisata Bahari Bunder di Banyuwangi (Putri Akmal/detikTravel)

Banyuwangi – Banyuwangi pun dipadati pengunjung pada libur panjang kali ini. Selain Gunung Ijen, pengunjung juga ramai melancong ke Bangsring Under Water.

Tak hanya Gunung Ijen yang ramai dikunjungi wisatawan. Wisata maritim menyerupai Bangsring Under Water (Bunder) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang punya keistimewaan keindahan bawah laut juga dibanjiri pengunjung.

Humas Bunder, Sandi Sumarsono mengatakan, selama 2 hari awal liburan Bangsring dikunjungi lebih dari 1.200 wisatawan per harinya. Jumlah ini diprediksi masih akan terus bertambah sampai liburan tamat pekan berakhir.

“Angka yang terdata itu hanya mereka yang menyewa akomodasi kami. Pengunjung bahwasanya niscaya lebih dari angka itu, alasannya yaitu kami tidak mendata wisatawan yang hanya duduk menikmati pantai,” kata Sandi, kepada detikTravel, Sabtu (7/5/2016).

Bangsring Underwater berada di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang berjarak sekitar 27 kilometer dari kota Banyuwangi menuju utara. Di lokasi wisata ini, wisatawan dapat menikmati wisata maritim menyerupai berenang bersama anak ikan hiu di keramba rumah apung, serta memberi makan ikan laut liar yang ada di Selat Bali.

Selain itu, wisatawan dapat juga diving dan snorkeling di sekitar keramba. Mereka juga dapat ke Pulau Tabuhan yang populer dengan pasir pantainya yang putih.

(Putri Akmal/detikTravel)

Saat snorkeling, wisatawan dapat menikmati eksotisme pemandangan bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang, koloni soft coral dan aneka ikan hias.

Soca Sukmawati, salah seorang pengunjung asal Yogyakarta menyampaikan bahagia dapat menikmati keindahan bawah laut di Pantai Bangsring. Pemandangan alam bawah laut yang bening, terumbu karang serta warna warni ikan hias terlihat terjaga. Istimewa!

“Pantai dan airnya bersih. Bisa dengan gampang melihat keanekaragaman ikan hias, terumbu karangnya juga bagus. Ada wisata edukasi juga,” ujar Soca.

Sejumlah daerah wisata Banyuwangi juga ramai dikunjungi wisatawan. Seperti Pantai Pulau Merah yang selama 2 hari liburan (5-6 Mei) dipadati hampir 9.000 wisatawan, dan Teluk Hijau yang mencapai 1.200 orang.


Sumber detik.com

Tim Terbaik Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda. Riffa Transport memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.