Putri Sultan Hb X Ajak Genpi Yogya Terus Promosikan Pariwisata

Posted on


Jakarta – Keberadaan bandara internasional gres di Kulonprogo harus menjadi momentum kebangkitan pariwisata Yogyakarta. Semua pihak harus menyambut dan mempersiapkan diri menyambut peningkatan wisatawan mancanegara. Destinasi wisata yang ada harus terus meningkatkan standar pelayanan prima supaya tidak menciptakan wisatawan kecewa dan kapok datang.

Peningkatan kapasitas dan kemampuan layanan yang baik itulah yang sekarang terus dilakukan DPP PUTRI ( Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) Daerah spesial Yogyakarta.

“Kami terus dampingi anggota PUTRI untuk melaksanakan peningkatan layanan terhadap wisatawan,” tegas Ketua DPP PUTRI DIY GKR Bendara dikala silaturahim dengan GenPI Jogja.

Silaturahim ini dihadiri belum dewasa muda relawan Generasi Pesona Indonesia chapter Yogya. Mereka yaitu para fotografer, videografer, aktivisi media sosial, dan selebgram. GKR Bendara merasa bahagia bisa melaksanakan sharing dan berkenalan dengan para anggota GenPI Yogya ini.

Putri Bungsu Sultan Hamengku Buwono X ini kemudian mengajak anggota GenPI Jogja untuk terus mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Yogyakarta. Dia mengingatkan supaya promosi juga dibarengi dengan kesiapan tempat-tempat wisata untuk terus meningkatkan kualitas atraksi maupun akomodasi atau amenitasnya.

“Jangan hingga promosinya gencar, kemudian banyak wisatawan yang tiba tapi dikala tiba tidak menemukan sesuatu yang memuaskannya. Sehingga yang malah muncul kekecewaan,” ingat putri dengan nama kecil GKRB Nurastuti Wijareni ini.

GKR Bendara juga menjelaskan bahwa dengan bandara gres nanti, sasaran wisatawan mancanegara ke Yogya di tahun 2021 yaitu 15 juta wisatawan. Sekarang ini, katanya, wisatawan mancanegara yang ke Yogya gres 3 juta orang. “Jadi butuh kerja keras dan kolaborasi serta promosi dari banyak sekali pihak,” katanya.

Kerja sama dan promosi itu harus dilakukan dengan kordinasi yang baik. Ia mengibaratkan batu yang dilempar ke danau. Maka hanya berbunyi “cepluk”. Kalau kerikil-kerikil yang dilempar ke danau maka bunyinya “cepluk, cepluk, cepluk.” Tapi, jikalau batu tersebut disatukan di dalam plastik kemudian dilempar ke danau maka bunyinya “byuuurr.”

Dikatakan pula oleh ibu beranak satu ini, kekayaan destinasi wisata di Yogya sangat komplet. Mulai dari alam, budaya, sejarah, maupun buatan manusia, semuanya ada di Yogya dan unik. Semuanya mempunyai daya tarik yang luar biasa.

Menpar Arief Yahya berterima kasih pada Putri Bungsu Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendara, yang menyambung silaturahmi dengan GenPI Yogya. Generasi Pesona Indonesia yang terus mempromosikan 3 hal melalui media sosial.

Ke-3 hal itu yaitu destinasi wisata, calender of events, dan kebijakan kepariwisataan yang perlu diketahui oleh publik. “GenPI akan menjadi komunitas yang proaktif di media sosial, dan menjadi satu kekuatan Pentahelix. GenPI mempunyai aspek cultural value dan ke depan akan mempunyai tugas strategis dalam membangun commercial value bersama ITX, Indonesia Tourism Xchange,” ungkapnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.