Punya Merk Joglosemar, Yogyakarta Jualan Wisata Budaya

Posted on

Foto: (Syanti/detikTravel)

Jakarta – Terkenal dengan kekayaan alam dan lautnya, Indonesia juga kaya akan budaya. Salah satu kota wisata budaya di Indonesia ialah Yogyakarta.

Kementerian Pariwisata, Rabu (14/6/2017), meluncurkan 10 merk pariwisata Indonesia. Launching ini dilaksanakan di Aula Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Launching yang dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran dan Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gede Pitana dihadiri oleh perwakilan pejabat tempat dari 10 brand.

“Indonesia tidak hanya kaya akan wisata maritim yang populer menyerupai Wakatobi, Bunaken dan Raja Ampat. Tetapi negara kita juga kaya sangat kaya destinasi budaya. Salah satunya ialah Yogyakarta,” ujar Pitana.

Pemerintah DI Yogyakarta yang pada kali ini diwakili oleh wakil gubernur mengungkapkan mereka memang tidak mempunyai maritim untuk diselami, namun mereka mempunyai kekayaan budaya.

“Kami tidak mendorong tempat kami untuk tempat wisata, tetapi kami mendorong menjadi tempat budaya dengan akomodasi pariwisata lengkap,” ungkap Wakil Gubernur DI Yogyakarta, Sri Paku Alam X.

Pemerintah DI Yogyakarta juga merangkul tempat Solo dan Semarang dalam pengembangan pariwisata budaya ini. Hal ini dilakukan sebab adanya saling hubung pariwisata di 3 wilayah ini.

“Kami mempunyai wisata pegunungan, yang di mana jalan masuk di sini kami bekerja sama dengan masyarakat sekitar. Dan juga kami membangun desa wisata di sekitar pegunungan,” terperinci Sri Paku Alam X.

“Kami juga menonjolkan wisata kota menyerupai keraton, Taman Sari, Kebun Binatang, dan Malioboro. Serta kami padukan dengan wisata kuliner di Yogya,” tambahnya.

Selain wisata pegunungan dan kota, ada pula pantai di sana. Walau tak dapat diselami menyerupai Bunaken, tapi wisata pantai telah didesain sedemikian rupa supaya wisatawan nyaman.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.