Puncak Kosakora: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket

Posted on
Berlibur ke Jogja tidak akan pernah membuatmu bosan Puncak Kosakora: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket
(Sumber : www.alodiatour.com)

Berlibur ke Jogja tidak akan pernah membuatmu bosan. Selain banyaknya objek wisata gres yang menarik, keindahan alam yang dimiliki oleh Jogja ini juga tidak ada habisnya. Salah satu keindahan alamnya yang wajib kau kunjungi kali ini terletak di tempat Kabupaten Gunungkidul yang memang populer akan pantainya yang eksotis nih guys, yaitu Puncak Kosakora.

Daya Tarik

Puncak Kosakora mempunyai keindahan yang sangat sayang untuk kau lewati. Salah satu daya tariknya yang menjadi incaran dari para wisatawan yang berkunjung yaitu puncaknya yang terletak persis disebelah pantai. Lautan yang indah pun menjadi pemandangan yang sanggup kau nikmati dari Puncak Kosakora ini. Angin sepoy-sepoy dan birunya langit pun akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama menikmati keindahan Puncak Kosakora ini.

Pemandangan yang sangat indah di Puncak Kosakora ini yaitu dikala matahari terbit dan terbenam. Luasnya bahari biru dengan semburat cahayanya akan membuatmu semakin mensyukuri indahnya alam Indonesia. Tidak hanya sanggup menikmati keindahan puncaknya, kau juga sanggup melaksanakan acara wisata treking yang dilakukan untuk mencapai puncak ini lho guys.

Tangga batuan karst yang curam harus  kau taklukkan untuk mencapai puncaknya yang menawan ini. Jalur trekking yang dilalui melewati jalan setapak yang sempit dan menanjak. Kamu juga perlu berhati-hati dikala melewati jalur trekking ini guys, sebab terdapat beberapa batuan karang yang tajam. Kaprikornus kau perlu menyiapkan ganjal kaki yang memadai ya guys.

Fasilitas

Pengelola Puncak Kosakora ini juga menyediakan kemudahan camping ground/ area camping bagi kau yang tertarik untuk mencoba camping di puncak ini guys. Pengelola juga sudah menyediakan peralatan camping dan kayu bakar serta hal pendukung lainnya dengan harga yang terjangkau. Kamu juga sanggup mengabadikan momen indahmu di spot foto papan kayu sederhana bertuliskan Puncak Kosakora.

Rute

Puncak Kosakora berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah spesial Yogyakarta 55881. Untuk mencapai objek wisata hitz yang satu ini, perjalanan yang kau lalui cukup gampang guys.

Rute yang sanggup dilalui untuk mencapai Puncak Kosakora dari Kota Yogyakarta yaitu dengan mengambil arah ke Piyungan kemudian kea rah Pathuk dan ikuti jalur hingga Wonosari. Dari Wonosari ini kau sanggup mengambil jalur ke arah Jl. Baron- Kukup-Drini dan sampailah di Puncak Kosakora.

Jam Buka

Bagi kau yang ingin berkunjung ke Puncak Kosakora ini tidak perlu khawaatir apabila tutup guys, sebab Puncak Kosakora ini buka setiap hari selama 24 jam. Kaprikornus kau sanggup mengunjungi dan menikmati indahnya puncak ini kapanpun tanpa batas waktu.

Harga Tiket

Tiket Masuk untuk camping di Puncak Kosakora ini Rp 10.000,-, cukup murah kan guys? Kaprikornus tunggu apalagi? Yuk cobain camping disini.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.