Pujian Menteri Bumn Pada Kebumen

Posted on

Menteri Rini Mariani Soemarno (kedua dari kiri) di Kebumen (Rinto Heksantoro/detikcom)

Kebumen – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno kunjungi beberapa tempat wisata di Kebumen, Jawa Tengah. Dia memuji destinasi wisatanya.

Beberapa tempat wisata di Kebumen dikunjungi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno, Kamis (4/6/2019). Setelah singgah di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Rini lalu melanjutkan perjalannya ke Goa Jatijajar Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah dan LIPI Karang Sambung di Kecamatan Karang Sambung.

Di sela-sela kunjungannya itu, Rini berkeinginan untuk mengemas tempat tersebut menjadi lebih menarik dan menghubungkan dengan Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang jaraknya lebih bersahabat daripada bandara Adi Sucipto.

“Bagaimana kita mengemasnya jadi lebih menarik, termasuk Karang Sambung Geopark. Dengan adanya bandara gres di Kulon Progo (YIA) itu kebumen sudah semakin dekat. Saya ingin bagaimana memgemas kegiatan wisata ini dengan juga mendorong bandara yang gres dan tentunya kita ingin hubungkan dengan situs-situs menyerupai Prambanan,” kata Rini di sela-kunkernya di Kebumen, Kamis (4/7/2019).

(Rinto Heksantoro/detikcom)(Rinto Heksantoro/detikcom)

Selain itu, pihaknya juga ingin berinvestasi demi mendukung pariwisata di Kebumen sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sebab Kebumen dianggap masih mempunyai pendapatan rendah.

“Bangaimanapun Kebumen salah satu kabupaten dengan pendapatan rendah. Kita harus dorong perbaikan. Investasi, oh iya, kita sedang melihat kemungkinannya terutama yang kita ingin dorong ialah bagaimana memberdayakan masyarakat,” lanjutnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno berkeliling pantai di Kebumen (Rinto Heksantoro/detikcom)Menteri BUMN Rini Soemarno berkeliling pantai di Kebumen (Rinto Heksantoro/detikcom)

BACA JUGA: Lantai Samudra Purba di Kebumen

Kunjungan tersebut memang dimaksudkan untuk mengetahui potensi yang ada serta rencana pengembangannya. Rini pun marasa takjub dengan tempat wisata yang ada di Kebumen.

“Iya tadi pantainya cantik banget. Hari ini kita sedang melihat titik-titik potensi dimana kita sanggup membantu masyarakat desa misalkan untuk bikin homestay, membina mereka juga untuk meningkatkan kerajinan anyaman daun pandan itu potensinya sangat bagus. Kebumen juga surplus gabah nanti kita kerjasama dengan gapoktan sini,” tutupnya.

Simak Video “Kisah Putut Sang Pelukis Batu, Karyanya Terjual ke Mancanegara
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.