Pt Ka Pariwisata Incar Turis Malaysia

Posted on

Para pengelola PT KA Pariwisata (Shinta Angriyana/detikTravel)

Jakarta – PT KA Pariwisata terus menggenjot jumlah turis untuk naik keretanya. Khususnya turis Malaysia, untuk berafiliasi dengan perusahaan Malaysia.

Seperti yang diutarakan oleh Presiden Direktur PT KA Wisata Totok Suryono, bahwa kolaborasi ini dijalin dengan UDT Track Rai Vacation Malaysia.

“Ada kolaborasi KAI dengan tanah melayu. Saling memasarkan, sebab mereka punya liburan berbasis rel. Kita juga memasarkan produk ini ke Malaysia. Pelancongan representatif dari Malaysia dan Indonesia, jadi saling memasarkan satu sama lain,” ungkapnya kepada awak media dan detikTravel berkesempatan mencoba KA Wisata Gerbong Jawa, Jumat (3/8/2018).

Menurut Totok, Indonesia dan Malaysia punya pasar masing-masing yang sanggup saling menguntungkan. Salah satunya ialah layanan KA Wisata ini.

“Masing-masing ada kelebihannya, di Indonesia belum ada KA dengan kereta kecepatan tinggi. Tapi kita punya kereta wisata yang priority hingga sofa. Kita di Indonesia memasarkan wisata, di malaysia sudah ada yang 160 km (per jam), jadi orang Indonesia yg mau naik kereta cepat sanggup naik ke Malaysia saja,” tambah Totok.

BACA JUGA: Melihat Kereta Wisata Bintang Lima yang Dinaiki Jokowi

Menurutnya, turis Malaysia mempunyai behavior atau sikap wisata yang sanggup dipasarkan lewat KA Wisata. Nantinya, kereta ini terhubung dengan banyak sekali tujuan di Pulau Jawa.

“Kita lihat turis Malaysia suka ke Bandung, kini mulai juga ke Semarang. Ada juga Yogyakarta, itu yang sanggup kita sasar,” ujarnya.

Nantinya, kereta wisata ini juga akan dipasarkan kepada turis internasional lainnya. Beberapa turis yang disasar antara lain ialah Singapura dan Thailand.

“Singapura, Thailand sebab erat prospek masuk sasaran segmentasi kita ya,” tambah Totok.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.