Peserta Kongres Internasional Akan Napak Tilas Perjalanan Obama

Posted on


Yogyakarta – Gerak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mendongkrak Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) semakin cepat. Kali ini Kemenpar akan memanfaatkan event International Society of Tropical Pediatrics (ISTP).

ISTP dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menggelar acara untuk mendongkrak MICE di The Alana Hotel, Yogyakarta pada (4-7/82017).

Agenda yang akan dibahas dalam kongres ini mencakup topik yang terkait dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Seperti stunting, 1.000 hari pertama kehidupan, imunisasi, sampaumur kesehatan, dan penyakit tidak menular akan dibahas dalam kongres nanti dalam bentuk workshop, plenary symposium dan parallel symposium.

“Di luar program kongres, panitia penyelenggara juga memperlihatkan paket tour ke sejumlah destinasi wisata di sekitar Yogyakarta, ibarat Candi Borobudur, Candi Prambanan, Gua Pindul, Lava Tour, jalan jalan ke Malioboro dan juga menikmati bermacam-macam masakan khas Yogyakarta,”kata Presiden Pediatric Society Indonesia, Aman BPulungan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8/2017).

Paket-paket ini sengaja ditawarkan mengingat belum usang ini Yogyakarta menjadi destinasi liburan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama beberapa waktu lalu.

Saat berlibur di Yogyakarta, Obama bersama keluarganya juga ikut menyambangi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Tebing Breksi, Keraton Yogya, Puncak Becici dan restoran Bumi Langit.

“Ini punya magnet yang besar. Banyak traveler yang ingin tau dan ingin ikut menjelajahi daerah wisata yang sempat didatangi Barack Obama. Senjata ini yang kami gunakan untuk merayu akseptor 11th International Congress on Tropical Pediatrics untuk berwisata di Yogyakarta,” timpal Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti.

Menurut Esthy, bukan hanya napak tilas Obama saja yang punya nilai jual, melainkan juga ada kuliner, alam, seni dan budaya, peninggalan purbakala, heritage keraton, arsitektural gedung- gedung peninggalan Belanda, hingga seni tradisi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Yogyakarta sangat cocok untuk menggelar konferensi. Kunjungan ke Yogyakarta akhirakhir ini melonjak sangat tajam. Terlebih sehabis kedatangan Obama ke Yogyakarta membawa pengaruh nyata yang luar biasa bagi pelaku pariwisata.

Fasilitas convention sudah ada, hotel dengan kapasitas besar-besar makin banyak, dan punya destinasi yang atraktif. Juga tidak terlalu jauh ditempuh dengan jalur darat.

“Orang jadi tahu mana itu Becici, Dlingo, Bantul tidak hanya candi-candinya saja yang indah tapi banyak hal lain di Yogya yang dapat di-eksplore. Silakan berkonferensi. Nikmati kuliner, budaya, dan destinasi kelas dunia di Yogyakarta,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.