Perbedaan Keunggulan Kendaraan Beroda Empat Jepang Vs Korea Di Indonesia

Posted on

Keunggulan kendaraan beroda empat Jepang banyak dikemukakan dalam pembahasan otomotif di banyak sekali media. Kualitas otomotif dari negara matahari terbit tersebut memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Hampir seluruh dunia menjadi pasar bagi produk-produk otomotif dari perusahaan-perusahaan otomotif raksasa asal Jepang menyerupai Toyota, Honda, Mitshubisi, Isuzu sampai Daihatsu. Namun belakangan ini, mobil-mobil keluaran Korea selatan juga tidak kalah memikat hati para pecinta otomotif di Indonesia. Di jalan raya anda dapat melihat mobil-mobil keluaran perusahaan otomotif Korea Selatan menyerupai KIA maupun Hyundai. Kedua negara ini mengatakan bermacam-macam kendaraan beroda empat mulai dari kendaraan beroda empat manual, kendaraan beroda empat matik, kendaraan beroda empat bensin, maupun kendaraan beroda empat diesel.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan mengenai mobil-mobil dari negara-negara Asia Timur. Mana yang lebih manis atau lebih dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya, silahkan simak artikel berikut.

Perbedaan Keunggulan Mobil Jepang VS Korea di Penggunaan Bahan Bakar

Keunggulan Mobil Jepang yang paling banyak diketahui ialah penggunaan materi bakar yang irit. Selain itu, mobil-mobil buatan Jepang baik itu Toyota, Daihatsu, dan lainnya mempunya body yang ringan selain itu handling kendaraannya juga gampang. Keiritan dari mobil-mobil jepang ternyata tidak hanya terletak pada penggunaan materi bakar saja, namun juga pada harga sparepart. Harga suku cadang dari mobil-mobil Jepang relatif murah dibandingkan kendaraan beroda empat buatan negara lain, contohnya Jerman. Selain itu, service juga relatif gampang. Di Indonesia service center dari mobil-mobil Jepang cukup banyak. Bahkan dapat dilakukan service bukan di kawasan service resmi.  Kemudian yang menarik juga dari kendaraan beroda empat buatan Jepang ini ialah harga jualnya yang tinggi. Oleh lantaran itu tidak heran jikalau banyak orang yang menentukan kendaraan dari negara sakura tersebut.

Perbedaan Mobil Jepang VS Korea di Harga

Keunggulan Mobil Jepang ternyata mulai dikejar oleh Mobil buatan parbrik otomotif asal negara tetangganya, Korea Selatan. Preseden kurang baik menyerupai kualitas buruk dan model yang membosankan terhadap mobil-mobil Korea memang kerap didengar pada tahun 1980-an. Namun kualitas kendaraan beroda empat Korea sekarang sudah semakin jauh membaik, terutama semenjak awal tahun 2000-an. Mobil-mobil ini pun mulai bersaing di pasar Indonesia. Orang-orang dikala ini sudah tidak ragu lagi untuk mempunyai kendaraan beroda empat keluaran Kia atau Hyundai.  Apa saja keunggulan kendaraan beroda empat Korea ini? Hampir sama dengan kendaraan beroda empat Jepang, kendaraan beroda empat Korea ini juga didesain untuk hemat materi bakar. Perbaikan pun dilakukan pada bab suspensi dan lain sebagainya.

Produk-produk Hyundai dan Kia juga menjadi penantang untuk para produsen Jepang. Lihat saja Hyundai yang sekarang mengandalkan Accent atau Vega untuk kelas sedan. Harganya yang murah meriah menciptakan konsumen banyak memburu kendaraan beroda empat ini. Sedangkan Kia berani maju dengan kendaraan beroda empat city car mereka yakni Picanto.

Kelemahan Mobil Jepang

Keunggulan Mobil Jepang tentu diiringi juga dengan kelemahan yang dimiliki. Beberapa kelemahan kendaraan beroda empat Jepang yang sering jadi sorotan diantaraya body kendaraan beroda empat simpel kropos dan spare part juga sering dinilai kurang  berkualitas dan paling usang bertahan hanya tiga tahun. Bisa jadi itu terjadi untuk menciptakan harga bersaing. Selain itu, kendaraan beroda empat Jepang ini juga simpel melayang bila dibawa dengan kecepatan kencang. Hal itu dimungkinkan lantaran bobot kendaraan beroda empat Jepang yang ringan. Kemudian, keamanan dari mobil-mobil jepang ini juga masih kurang lantaran itu sering terjadi pencurian atas mobil-mobil tersebut. Bagi yang menyukai ekseklufitas, tentu ada tidak terlalu menyukai kendaraan beroda empat Jepang, lantaran kendaraan beroda empat ini banyak ditemui di mana pun. Itu lantaran kendaraan beroda empat Jepang cenderung murah akhir produksi massal dan market yang luas.

Kelemahan Mobil Korea

Keunggulan kendaraan beroda empat Jepang memang diimbangi oleh kendaraan beroda empat Korea. Namun kendaraan beroda empat Korea pun punya kelemahan. Diantaranya ialah suku cadang yang tidak dijual di sembarang tempat. Di satu sisi ini mempunyai laba untuk meminimalisir suku cadang palsu. Dari sisi keamanan, kendaraan beroda empat buatan Korea juga masih kurang.

Nah, apabila anda ingin mencoba performa kendaraan beroda empat jepang atau kendaraan beroda empat Korea di Yogyakarta anda tinggal ke Rental Mobil  Di situ banyak sekali disewakan kendaraan beroda empat menyerupai Rental Mobil Avanza, Rental Mobil Xenia, Rental Mobil Picanto Yogyakarta dan Rental New Rio Yogyakarta. Anda dapat pribadi mencoba sendiri keunggulan kendaraan beroda empat korea, maupun keunggulan kendaraan beroda empat Jepang.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.