Perbedaan Kendaraan Beroda Empat City Car Dan Hatchback Di Indonesia

Posted on

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback kadang-kadang mulai dipertanyakan.Saat ini memang kendaraan beroda empat jenis ini sangat digemari di Indonesia.Permintaan atas mobil-mobil kecil ini semakin tinggi.Misalnya yang terbaru yaitu jenis Toyata Agya, Daihatsu Ayla, maupun Honda Brio. Secara umum memang hatchback dan city car sama saja. Hatchback sering disebut sebagai jenis city car.Namun kalau ditilik lebih jauh lagi ternyata ada perbedaannya, salah satunya yaitu bentuknya.City car biasanya mempunyai bentuk yang lebih kecil dibandingkan hatchback. Hatchback sering dicontohkan menyerupai Honda Jazz atau Toyota Yaris.Sementara city car dapat dilihat menyerupai Suzuki Karimun yang memang lebih kecil.Ingin lebih tahu lebih jauh mengenai city car dan hatchback?Nah, baca artikel ini sampai selesai ya.

 

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback: Pengertian City Car

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback akan dimulai dengan pengertian city car. City car atau urban car merupakan kendaraan beroda empat yang desain mesin dan bodinya memang diperuntukkan bagi jalanan di kota-kota besar. Belakangan kendaraan beroda empat jenis city car baik mobil matik ataupun mobil manual makin diminati konsumen Indonesia.Mobil dengan ukuran mungil ini memang cocok untuk solusi sarana transportasi di tengah maraknya kemacetan kemudian lintas. Apalagi modelnya yang stylist dan diimbangi dengan warna-warni yang menarik serta materi bakar yang relatif irit. Mobil ini biasanya dapat mengangkut 4-5 penumpang. Misalnya kia picanto, karimun estillo, dan lainnya.

 Saat ini memang kendaraan beroda empat jenis ini sangat digemari di Indonesia Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback di Indonesia

Pengertian Mobil Hatchback

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback selanjutnya akan membahas wacana Mobil Hatchback. Mobil hatchback ini hampir menyerupai dengan sedan namun tidak mempunyai bagasi belakang. Secara fitur, hatchback memiliki kemiripan dengan sedan. Hatchback digerakkan memakai pencetus dua roda (two-wheel drive) yang digerakkan roda depan. Bentuknya yang kecil menciptakan hatchback banyak dipakai anak muda dan keluarga muda.Hal yang membedakan hatchback dan city car yaitu dimensi dan mesinnya. Biasanya dimensi dan mesin dan hatchback lebih besar dari pada city car menyerupai contohnya mobil Jepang.

 

Keunggulannya Mobil City Car dan Hatchback

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback berikutnya akan membahas mengenai keunggulan dari jenis kendaraan beroda empat ini. Body kendaraan beroda empat yang kecil contohnya pada body sewa Freed Jogja menciptakan geraknya menjadi gesit terutama ketika melintasi jalanan kota yang macet. Keuntungan lainnya yaitu kendaraan beroda empat ini menjadi lebih gampang parkir mengingat dimensinya yang kecil dan membutuhkan lahan parkir yang relatif lebih kecil.Selain itu, kendaraan beroda empat jenis city car maupun hatchback ini lebih hemat materi bakar sebab memang mesinnya yang relatif kecil, hal itu juga dipengaruhi oleh dimensinya yang kecil.

 

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback dari Kelemahannya

Perbedaan Mobil City Car dan Hatchback terakhir akan membahas mengenai kelemahan dari City Car dan Hatchback. Biasanya, kendaraan beroda empat ini akan bermasalah ketika harus melewati medan yang berat dan jalanan yang mendaki sebab intinya kendaraan beroda empat ini memang diperuntukkan bagi jalanan kota yang rata. Masalah tersebut terutama akan dialami oleh jenis city car, sebab city car mempunyai mesin yang relatif lebih kecil dibandingkan hatchback. Body city car menyerupai ketika sewa Jazz Jogja dan hatch back yang pendek juga membawa kelemahan tersendiri. Terutama ketika menjawab kondisi cuaca yang tak menentu. Ground clearance yang relatif pendek menciptakan kendaraan beroda empat ini tidak direkomendasikan untuk dipakai ketika hujan lebat terlebih menerobos genangan air. Belum lagi, kondisi infrastruktur jalan yang kurang baik, pengguna city car dan hatchback harus ekstra hati-hati supaya tak bodi tak terbentur.

Menarik bukan artikel wacana city car dan hatchback ini?Apakah anda sudah tertarik dengan mencoba mobil-mobil yang sedang ‘happening’ tersebut. Apabila belum punya, dapat saja anda sewa mobil.Nah, contohnya sedang di Jogja anda dapat mobil di Jogja atau sewa city car Jogja. Nah, sudah dapat memilih pilihan ada sesudah membaca perbedaan city car dan hatchback?

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.