Perbedaan Kendaraan Beroda Empat Avanza Dengan Ertiga Terbaru 2015-2019

Posted on

Banyak orang yang ketika ini mencari gosip wacana perbedaan kendaraan beroda empat Avanza dan Ertiga. Sebab, dua kendaraan beroda empat ini ialah jenis kendaraan beroda empat multipurpose vehicle (MPV) syang paling diminati pasar di Indonesia.Tidak heran wacana itu, alasannya kendaraan beroda empat ini selain harganya lebih terjangkau juga dipakai untuk mengangkut penumpang maupun barang dalam jumlah yang relatif banyak. Nah sebelum tetapkan untuk menentukan kendaraan beroda empat yang mana baik untuk dibeli maupun disewa apakah rental avanza Yogyakarta ataupun rental ertiga Yogyakarta anda bisa menyimak perbedaan kendaraan beroda empat avanza dengan ertiga terbaru 2015-2015 yang akan dibahas di bawah ini:

Perbedaan Mobil Avanza dengan Ertiga di Dimensi dan Mesin

Perbedaan  Mobil Avanza dan Ertiga Terbaru bila dilihat dari sisi dimensi atau panjang dan lebih kendaraan beroda empat bekerjsama tidak terlalu berbeda. All New Avanza atau Avanza terbaru mempunyai panjang 4.120 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1695 mm. Sementara Suzuki Ertiga mempunyai panjang 4.265 mm dengan lebar 1695 mm serta tinggi 1.685 mm. Ertiga lebih panjang dan lebar, sementara Avanza lebih tinggi. Perbedaannya tidak terlalu mencolok hanya kurang lebih 1 cm saja. Soal kenyamanan

Sementara untuk perbedaan mesin, teknologi mesin Avanza ialah VVTI sementara Ertiga memakai VVT.  Kemudian, Toyota mempunyai dua pilihan mesin yakni yang berkapasitas 1.3 L (tenaga 92ps/6.000 rpm) atau 1.5 L (tenaga 104 ps/6000 rpm), sementara Ertiga hanya mempunya satu pilihan mesin yakni 1.4 L (tenaga 95 ps/6000 ripm). Untuk fitur rem, Avanza mempunyai fitur rem ABS, sementara Ertiga mempunyai ABS+EBD.

Banyak orang yang ketika ini mencari gosip wacana  Perbedaan Mobil Avanza dengan Ertiga Terbaru 2015-2019

Perbedaan Mobil Avanza dengan Ertiga di Kenyamanan dan Keselamatan

Perbedaan  Mobil Avanza dan Ertiga Terbaru pun bisa ditilik dari segi kenyamanan. Untuk fitur AC, Ertiga mempunyai double blower namun hanya pada Ertiga yang lebih mahal. Sementara untuk Avanza di semua tipe mempunyai AC double blower.  Kemudian, Ertiga memakai basis model Suzuki Swift yang memakai sasis monokok dan pencetus roda depan sehingga lebih nyaman jikalau harus melewati jalan yang berlubang. Sementara Avanza mempunyai sasis ladder frame dan pencetus roda belakang.

Sasis ini juga mempengaruhi ketangguhan mobil. Apabila hendak pergi ke tempat menanjak dan medan yang relatif berat sebaiknya memakai Avanza lantaran mempunyai sasis ladder frame dan pencetus roda belakang sehingga lebih tangguh ketika hendak menanjak. Namun apabila ingin melewati jalanan kota lebih nyaman untuk memakai Ertiga yang mempunyai sasis monokok dan pencetus roda depan. Untuk Fitur Keselamatan (airbag), Avanza mempunyai dual airbag pada semua type, sedangkan Ertiga hanya mempunyai dual SRS airbag pada type tertinggi.

Perbedaan Mobil Avanza dengan Ertiga di Hemat Bahan Bakar

Perbedaan  Mobil Avanza dan Ertiga Terbaru juga bisa dilihat dari sisi hemat materi bakar. Tentu anda ingin menggunaan kendaraan yang hemat bakar sehingga menciptakan pengeluaran menjadi lebih irit. Untuk Avanza, anda bisa melihat perbedaan Avanza usang dana baru. Untuk mesin mobil  Avanza gres mengkonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 12 km, sementara mesin usang hanya 11,2 km/liter. Sementara ertiga diklaim bisa menempuh jarak 16,02 kilometer per 1 liter bensin untuk versi bensin. Selain dipengaruhi mesin, hemat materi bakar pun kerap dipengaruhi oleh bobot kendaraan. Ertiga mempunyai plat bodi lebih tebal yakni 1.160 kg untuk tipe GA, sementara tipe GX mempunyai bobot 1.180 kg. Sementara untuk Avanza lebih ringan sekitar 1.045 kg.

Perbedaan Mobil Avanza dengan Ertiga di Harga

Perbedaan Mobil Avanza dan Ertiga Terbaru biasanya paling utama dilihat dari sisi harga. Ada perbedaan type avanza dan perbedaan type ertiga apabila dilihat dari bandrolnya.Untuk harga Ertiga yang paling murah yakni Rp 150.000.000 untuk jenis GA, sementara yang paling mahal yakni Suzuki Ertiga Elegant+AT berkisar Rp 207.000.000. sedangkan, harga Avanza dari tipe termuran yaitu Avanza 1.3 E M/T berkisar Rp 167.800.000 sementara yang tertinggi ialah Toyota New Avanza Veloz 1,5 AT Luxury berkisar Rp 215.000.000.

Perbedaan ini bisa jadi bertimbangan bila hendak merental kendaraan beroda empat contohnya untuk keperluan liburan bersama teman-teman dan keluarga atau pun untuk keperluan lainnya. Di Yogyakarta misalnya, anda bisa mendapati banyak sewa kendaraan beroda empat Yogyakarta. Nah, demikian artikel wacana Perbedaan Mobil Avanza dan Ertiga Terbaru.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.