Perbedaan Kendaraan Beroda Empat Apv Luxio Dan Grand Max Station

Posted on

Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station cukup banyak dicari bagi yang membutuhkan kendaraan beroda empat lebar dan bisa dipakai untuk banyak sekali tujuan. Artikel ini akan membahas perihal dua kendaraan beroda empat jenis APV keluaran produsen otomotif Jepang Astra Daihatsu Motor yakni Luxio dan Grand Max Station. Meskipun kedua mobil Jepang ini mempunyai ‘ibu’ yang sama, namun keduanya punya kelebihan mau pun kekurangan masing-masing yang patut anda perhatikan. Perbedaan kedua kendaraan beroda empat ini memang banyak. Namun kesamaannya, kedua kendaraan beroda empat ini masuk ke dalam type kendaraan beroda empat APV atau All Purpose Vehicles. Sebelum lebih jauh membahas mengenai kendaraan beroda empat tersebut, ada baiknya untuk mengetahui apa arti dari APV tersebut.

APV ini sebetulnya tidak jauh berbeda dari mobil MPV (Multi-Purpose Vehicles) menyerupai Avanza, Xenia mau pun Innova. Hanya saja perbedaannya ada pada letak mesin mobil. Bila mesin MPV biasanya terletak di depan mobil, maka mesin APV ini terletak di bawah mobil. Istilah APV awalnya dikenalkan oleh Suzuki melalui produknya yang termasuk daftar kendaraan beroda empat Suzuki terlaris di Indonesia yakni APV Arena pada tahun 2000-an.

Nah, mengetahui rincian perihal perbedaan ini penting terutama dikala anda berencana untuk memakai jasa sewa kendaraan beroda empat Jogja murah. Sebab, anda akan bisa menentukan pilihan yang tepat, mana kendaraan beroda empat yang paling pas untuk mengakomodir kebutuhan anda.

Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station: Spefisikasi Luxio

Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station

Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station sekarang mengulas mengenai Luxio. Luxio termasuk APV yang elegan dan nyaman yang dikeluarkan oleh Daihatsu. Pertama dilihat dari sisi tenaga, Luxio mempunyai kapasitas mesin yang sedang yaitu 1.4 liter dengan 4 silinder segaris yang mempunyai 16 katup. Menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air akan menunjukkan tenaga maksimal mencapai 97 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 134 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM. Tenaga Daihatsu Luxio tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini mempunyai dimensi 4165mm x 1665mm x 1915mm dengan jarak poros roda 2650mm mempunyai mesin 1500 cc. Dengan kemampuan tenaga besar dan dimensi yang besar, kendaraan beroda empat ini bisa mengangkut beban yang banyak. Daihatsu Luxio ini yaitu mobil bensin yang memakai sistem Electronic Fuel Injection (EFI) yang menciptakan konsumsi materi bakar menjadi lebih hemat.  Daihatusu Luxio ini tidak hanya menyediakan mobil manual, namun juga transmisi matik.

Spesifikasi Grand Max Station

Perbedaan berikutnya akan membahas mengenai Grannd Max Station. Grand Max ini terdiri dari dua varian yakni 1300 cc dan 1500 cc. Mobil Grand Max ini memang tidak terlalu besar dengan dimensi yakni 4.045 x 1.665 x 1.900 mm dan mempunyai tangki materi bakar sampai 43 liter.  Grand Max mempunya sistem suspensi Mac Pherson Strut dengan perkeong pada pecahan depan dan 5 link Rigid Axle dengan perkeong akan menyalurkan guncangan dengan baik sehingga performa handling terasa mantap dan nyaman. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus menggunakan jenis Ventilated Disc Brake dengan booster pada pecahan depan dan Drrum Brake pada pecahan roda belakangnya dirasa akan menunjukkan fungsi pengereman yang cukup baik

Mobil ini mempunyai interior yang nyaman dan tampak luas. Daihatsu Grand Max Minibus juga mempunyai 3 Poit ELR Seat Belt yang menunjukkan keamanan dan kenyamanan untuk pengemudi dan beberapa penumpang pada pecahan baris depan. Mobil ini juga memiliki sistem Air Conditioner yang cukup baik akan menunjukkan kesegaran yang menyeluruh.

Kelebihan dan Kekurangan Grand Max dan Luxio

Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station berikutnya akan mengulik perihal kelebihan dan kekurangan kedua kendaraan beroda empat tersebut. Untuk Grand Max kekurangannya yaitu dari sisi tenaga, kendaraan beroda empat ini mempunyai tenaga menyerupai MPV, namun peruntukan atau bebannya sering dipakai untuk mengangkat beban lebih. Karenanya disarankan untuk menentukan Grand Max yang 1500 cc. Kelebihannya tentu harga yang cukup murah. Harga kendaraan beroda empat ini biasanya berada di bawah Rp 100 juta. Sementara untuk Kelebihan Luxio, kendaraan beroda empat ini mempunyai kelebihan dari segi kenyamanan mulai dari audio layar sentuh, sampai pintu model sliding atau geser. Kelemahannya sama dengan Grand Max, kendaraan beroda empat ini agak lemah bila harus menuju medan tanjakan, namun sangat nyaman untuk jalanan kota.

Nah, kalau anda membutuhkan kendaraan yang bisa mengangkut banyak barang dan juga orang anda bisa sewa APV Jogja, baik untuk Grand Max maupun sewa Luxio Jogja. Akan tetapi sebelum tetapkan kendaraan beroda empat mana yang akan anda sewa, pastikan anda sudah paham Perbedaan Mobil APV Luxio dan Grand Max Station.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.