Perbedaan Avanza New Avanza Dan Grand New Avanza

Posted on

[huge_it_gallery id=”1″]

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza memang banyak dicari. Avanza merupakan salah satu kendaraan beroda empat low MPV yang paling laku bagus di Indonesia. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Mobil Jepang produksi Toyota ini bisa memikat hati banyak orang Indonesia semenjak pertama dimunculkan pada tahun 2003. Pada tahun 2006, Toyota menciptakan pembaruan pada kendaraan beroda empat ini dengan mengeluarkan All New Avanza. Selanjunya pada tahun 2011, Avanza menciptakan perubahan pada keseluruhan desain tubuh kendaraan beroda empat yang dinamai All New Avanza dan menerangkan lahirnya generasi kedua dari Avanza. Terakhir, pada 2015 perubahan terus dilakukan pada kendaraan beroda empat Low MPV ini dengan mengeluarkan produk terbaru yakni New Grand Avanza.

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza
Type : Small MPV
Jenis Mobil : Toyota All New Avanza
Jumlah Kursi : 8
Harga Mobil
12 Jam : Rp. 250.000,-
24 Jam : Rp. 300.000,-
Harga Mobil + Driver
12 Jam : Rp. 350.000,-
Per Day/ 18 jam : Rp. 425.000,-
Full Day 24 Jam : Rp. 450.000,-
( Mobil + Sopir + BBM )
4 Jam : Rp. 325.000,-
6 Jam : Rp. 350.000,-
12 Jam : Rp. 500.000,-
Per Day/ 18 jam : Rp. 600.000,-
Full Day 24 Jam : Rp. 650.000,-

All In One

4 Jam : Rp. 375.000,-
6 Jam : Rp. 400.000,-
12 Jam : Rp. 575.000,-
Per Day/ 18 jam : Rp. 700.000,-
Full Day 24 Jam : Rp. 750.000,-

Keseluruhan dari jenis-jenis kendaraan beroda empat Avanza ini yaitu mobil bensin. Meski sama-sama kendaraan beroda empat bensin, cukup banyak perbedaan-perbedaan dari mobil-mobil ini. Apa-apa saja ya? Untuk mengetahuinya bisa menyimak klarifikasi di bawah ini.

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza: Generasi Pertama

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza akan dimulai dengan membahas Avanza generasi pertama yang dikeluarkan pada tahun 2003. Dimensi dari generasi pertama ini yaitu 4120 mm x 1630 mm x 1695 mm dan ukuran roda 14.  Sementara kapasitas materi bakarnya yaitu 45 liter. Model ini mempunyai 2 jenis kapasitas mesin yakni 4 silinder 1.300 cc dan 4 silinder 1.500 cc.  Toyota Avanza generasi pertama ini ditawarkan dengan dua pilihan model yaitu 1.3 G (5 MT), 1.3 E (5 MT) dan untuk pilihan matik tersedia 1.3 S A/T. Mesin dari kendaraan beroda empat Avanza keluaran perdana ini masih belum memakai VVT-I. Segi eksteriorinya juga masih sangat khas Avanza dengan model round di sudut-sudut body mobil.

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza

Generasi Kedua

Selanjutnya akan membahas wacana New Avanza yang dikeluarkan pada tahun 2006. Hal yang membedakan Avanza dan New Avanza yaitu keluaran ini memakai mesin VVT-I pada semua jenisnya. Selain tipe yang sudah ada, New Avanza pun menambah tipe 1.5 S yang dilengkapi dengan rem ABS yang menjadi salah satu fitur keselamatan dari kendaraan beroda empat tersebut dan New Avanza pun menampilkan model 1.3 G matik. Perbedaanya ada pula pada potongan perubahan modal atap yang dibentuk bergelombang untuk mengurangi bidang dikala terkena air hujan. Perubahan juga ada pada sisi interior yang dibentuk jadi lebih trendi.

 Generasi Terbaru

Perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza selanjutnya akan membahas wacana Grand New Avanza. Sebelumnya pada tahun 2011, Toyota mengeluarkan All New Avanza yang merubah bentuk dari eksterior dari Avanza generasi pertama menjadi lebih elegan. Grand New Avanza yang dikeluarkan pada pertengahan 2015 diklaim lebih punya mesin yang lebih bertenaga dibandingkan kakak-kakaknya yakni dengan memakai mesin dual VVT-I.  Desain interior dan audio pun lebih canggih yakni full touch screen. Selanjutnya kesenyapan kabin dinilai 19 persen lebih baik dibandingkan sebelumnya. Berbagai fitur keselamatan ditambah menyerupai center head rest, peringatan sabuk pengaman untuk potongan depan, power window dengan jam protection pada sisi pengemudi dan lainnya.

Perbedaan Avanza dan Xenia

Berikutnya akan membahas perbedaan avanza dan xenia. Memang dua kembar ini yaitu buatan Daihatsu Indonesia dan dipasarkan dalam dua jenis yakni Avanza untuk Toyota dan Xenia untuk Daihatsu. Meski berasal dari induk yang sama,keduanya mempunyai perbedaan, salah satunya yaitu cc mesin. Untuk Avanza menyediakan dua cc mesin yakni 1300 cc dan 1500 cc. Sementara untuk Xenia, kendaraan beroda empat ini menyediakan varian 1000 cc dan 1300 cc. Oleh sebab itu tidak heran jikalau Xenia sedikit lebih murah sebab mesin yang disediakan memang berbeda variannya.

Avanza merupakan pilihan menarik apabila ingin dipakai untuk berwisata di sekitar kota Jogja. Rental Mobil Avanza Yogyakarta dengan harga sewa yang relatif terjangkau dan materi bakar yang irit, anda lebih baik menentukan sewa kendaraan beroda empat Jogja Murah. Namun untuk tahu kebutuhan anda atas mobil-mobil tersebut, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu perbedaan Avanza New Avanza dan Grand New Avanza.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.