Perbedaan Alphard Dan Vellfire : Toyota Mpv

Posted on

Perbedaan Alphard dan Vellfire sekilas memang tidak terlalu tampak. Bisa dibilang secara dimensi, kedua kendaraan beroda empat Luxury Multi-purpose Vehicles (MPV) ini hampir sama. Kedua kendaraan beroda empat ini termasuk kendaraan beroda empat glamor dengan fasilitas-fasilitas kelas atas di dalamnya. Tidak heran apabila kendaraan beroda empat ini diasosiasikan dengan orang-orang kaya. Akan tetapi, tetap saja ada perbedaan-perbedaan antara kedua produksi Toyota ini bila dibahas lebih dalam. Apa-apa saja yang menadi perbedaan dari keduanya? Simak pembahasan berikut.

Perbedaan Alphard dan Vellfire: Perbedaan Distribusi

Perbedaan Alphard dan Vellfire yang paling utama yaitu soal distribusi. Vellfire yaitu kendaraan beroda empat CBU yang merupakan abreviasi dari Completely Built Unit. CBU ini artinya yaitu barang yang diimpor eksklusif luar negeri. Nah, Vellfire ini yaitu kendaraan beroda empat yang eksklusif diimpor dari Jepang.

Sementara Toyota Alphard, pada tahun 2002-2008 memang diimpor juga dari Jepang,  namun semenjak 2008 didistribusikan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di dealer-dealer mereka menyerupai Auto 2000 atau Nasmoco dan lain sebagainya. Meski begitu, tetap ada kendaraan beroda empat Alphard CBU yang sanggup anda beli eksklusif dari Jepang melalui importir umum. Berbagai varian Alphard termasuk perbedaan type Alphard Lama dan Baru atau Alphard dengan pencetus 4×4 juga lebih banyak tersedia apabila diimpor. Hanya saja kelemahan dari kendaraan beroda empat CBU ini, terletak pada sparepart. Tidak semua suku cadang dari kendaraan beroda empat CBU tersedia di Indonesia. Kalau anda membutuhkannya, maka anda harus pesan terlebih dahulu.

Soal kendaraan beroda empat yang dibeli lokal dan kendaraan beroda empat impor ini ternyata juga jadi ajang untuk mengatakan prestige bagi sebagian orang. Ada yang beranggapan bahwa kendaraan beroda empat impor lebih punya kelas yang lebih tinggi dibandingkan kendaraan beroda empat yang dibeli di dalam negeri. Meskipun harganya sama-sama mahal.

 Kedua kendaraan beroda empat ini termasuk kendaraan beroda empat glamor dengan akomodasi Perbedaan Alphard dan Vellfire : Toyota MPV

Perbedaan Tipe

Perbedaan Alphard dan Vellfire juga banyak apabila dilihat dari tipe. Perbedaan type Vellfire ada beberapa yakni tipe X, Z, ZA, ZG, Royal Lounge. Semua tipe ini eksklusif diimpor dari Jepang oleh importir umum. Sementara untuk Alphard ada tiga tipe yang ditawarkan oleh TAM yakni2.5 X, 2.5 G, dan 3.5 Q. Baik Alphard maupun Vellfire mempunyai dua pilihan mesin yakni 2500 cc dan 3500 cc.

 

Perbedaan Eksterior

Perbedaan Alphard dan Vellfire lainnya yang cukup mencolok yaitu soal eksterior. Pada bab eksterior ini lampu depan Alphard dengan desain lampu besar yang menyatu, sedangkan pada Vellfire, desain lampu yang dipakai disusun terpisah pada bab atas dan bawah (double headlamp).Pada bab belakang, lampu belakang Toyota Alphard secara umum dikuasai warna merah sedangkan pada Toyota Vellfire memakai desain lampu bening menyerupai yang dipakai pada kendaraan beroda empat SUV premium. Selain itu pada varian terbaru, All New Alphard mempunyai desain grille lebih besar ketimbang Vellfire. Begitu juga pada sistem pencahayaan bentuk lampu depan Alphard yang lebih besar, sedangkan Vellfire berbentuk langsing mengikuti alur grille.

All New Alphard hadir dengan desain yang menunjukkan abjad yang berpengaruh atas nilai kemewahan dan kemegahan. Sedangkan All New Vellfire mengekspresikan desain yang stylish. Oleh alasannya itu banyak yang beranggapan bahwa Alphard diperuntukkan bagi orang tua, sementara Vellfire untuk anak muda.

Perbedaan Interior

Perbedaan Alphard dan Vellfire apabila dilihat dari sisi interior bahwasanya tidak terlalu banyak perbedaan. Meski diluar mengusung konsep stylish, namun untuk urusan di dalam kedua kendaraan beroda empat ini sama-sama terkesan elegan. Pada varian terbaru, All New Alphard didominasi dengan sentuhan aksen kayu di bab kemudi, sandaran tangan pintu depan, dan di sandaran tangan dingklik baris kedua Sementara, All New Vellfire lebih sedikit meski letak aksen kayu sama menyerupai Alphard. Tombol pengaturan dingklik baris kedua lebih banyak terdapat di Alphard daripada Vellfire.

Nah, jikalau anda berniat untuk menjajal performa dan kenyamanan kendaraan beroda empat Luxury MPV ini anda sanggup sewa kendaraan beroda empat Yogyakarta. Ada banyak sekali pilihan dari mobil-mobil tersebut baik sewa kendaraan beroda empat Alphard Jogja maupun sewa kendaraan beroda empat Vellfire Jogja. Tinggal anda sesuaikan saja dengan kebutuhan dan cita-cita anda. Akan tetapi sebaiknya anda sudah mengerti perbedaan Alphard dan Vellfire sebelum anda tetapkan untuk menyewa mobil-mobil tersebut.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.