Pemudik Sanggup Nikmati Pameran Budaya Di Taman Tebing Breksi

Posted on

Taman Tebing Breksi (Foto: DetikTravel)

Sleman – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lowo Ijo menggelar ekspo kesenian Tebing Breksi bertema ‘BA’DA Neng mBreksi’. Festival ini sanggup disaksikan di Taman Tebing Breksi, Prambanan, Sleman.

Festival ini digelar pada 27 Juni hingga 2 Juli 2017. Waktunya mulai pukul 13.00 hingga 17.30 WIB. Pada 27 Juni akan digelar seni tradisional Jathilan di Taman Tebing Breksi. Sementara pada 28-29 Juni akan ditampilkan musik perkusi dan hadrah. Pada 30 Juni digelar musik campursari.

“Tanggal 1 Juli nya kami tampilkan Sanggar Tari Tebing Breksi. Kelompok kesenian masyarakat di sini. Hari terakhir, 2 Juli, kembali Jathilan yang akan ditampilkan,” tegas perwakilan Pokdarwis Kholiq Widiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2017).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi acara Pokdarwis Lowo Ijo. Menurutnya, acara yang mereka rancang untuk menjaring pemudik di destinasi Breksi itu, sempurna sekali.

“Ide bagus, jalankan dengan bagus, maka jadinya akan bagus pula,” kata Arief.

Taman Tebing Breksi merupakan satu nominator ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 dalam kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler.

Taman Tebing Breksi merupakan bekas galian kerikil kapur yang sangat cantik. Tebing Breksi merupakan salah satu daerah wisata gres di Yogyakarta yang berhasil menarik perhatian banyak orang.

Mulanya, bukit ini hanyalah sebuah tambang kerikil biasa yang mirip bukit kecil setinggi kurang lebih 20 meter. Namun akhir-akhir ini, para wisatawan yang hendak berkunjung ke Candi Ijo menyempatkan diri mampir ke daerah ini untuk sekedar berfoto.

Selain tampak eksotis, Tebing Breksi juga mengatakan pemandangan lanskap yang luar biasa. Dari atas tebing, wisatawan sanggup melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Barong yang dilatari oleh gagahnya Gunung Merapi.

Tak hanya itu, tebing yang seolah-olah dengan Brown Canyon yang ada di Semarang ini pun mengatakan panorama senja yang menggoda. Sejumlah seniman atau artis nasional pernah memakai Taman Tebing Breksi untuk acara pentas maupun rekaman video klip mereka. Misalnya Afgan, Dewa Budjana, dan Barasuara.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.