Pemandian Clereng

Posted on
Riffa Transport CV Riffa Transport bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.

Jika Anda berada di pedalaman kabupaten Kulonprogo, sudah saatnya Anda  menyempatkan bermain di Pemandian Clereng. Banyak orang sekitar Kota Jogja mengetahui Pemandian Clereng. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata dengan konsep bak alamiah. Airnya bersumber dari mata air Clereng. Perbukitan yang di bawahnya mengalir mata air jernih yang merupakan keindahan lingkungan sekitar Pemandian Clereng ini. Selain sebagai irigasi pertanian, sebagian besar masyarakat memanfaatkannya untuk air minum. Dalam mencicipi segarnya mata air murni dari Clerang para pengunjung sanggup mandi, bermain air atau mencuci muka.

Terdapat Makam Kyai Pakujati dan Petilasan Sunan Kalijaga tidak jauh dari mata air Pemandian Clereng ini yang sering dikunjungi para peziarah. Dahulu kala konon dikala penyebaran agama Islam, Sunan Kalijaga pernah menapakkan kakinya di Kulonprogo. Dan tepatnya di lokasi Pemandian Clereng ini. Nilai magis dan historis mata air ini hadir atas kedatangan Sunan Kalijaga pada dikala itu. Atas kekuatan tersebut, Pemandian Clereng dipercaya menciptakan baka muda dan sanggup menunjukkan berkah keselamatan, keberhasilan dan ketentraman. Meskipun pemandian ini sekarang sudah dipugar menjadi objek wisata dan pemandian umum biasa, tetapi hawa magis dari sejarahnya masih terasa.

Pemandian ini merupakan bak mata air alami dari Clereng. Berlantaikan bebatuan dan berdindingkan batuan cadas yang di beberapa tempat telah berlumut, terutama yang berada di bawah rimbun pepohonan. Selain itu juga, pemandian alamiah ini telah ditambah dengan dua buah bak renang buatan berkedalaman 0,5 sampai 2 meter.

Jika Anda berada di pedalaman kabupaten Kulonprogo Pemandian clerengPemandian clereng

Banyak orang percaya jikalau mandi atau membasuh muka dengan air dari mata air clereng ini sanggup menunjukkan baka muda dan keselamatan di dunia. Kolam renang pemandian clereng ini juga dipercaya sanggup menunjukkan keberhasilan bagi orang yang mandi di sini juga menunjukkan ketentraman. Nyata atau tidak ihwal hal itu, ini yakni sebuah doktrin yang masih dianut oleh masyarakat setempat, bahkan dikala waktu tertentu masih banyak orang-orang yang tiba dari luar kota atau bahkan luar Pulau Jawa.

Di Clereng juga terdapat pasar tradisional yang setiap Pahing dan Wage  sesuai dengan penanggalan Jawa selalu ramai dipadati orang. Bagi para wisatawan yang menyenangi wisata masakan sanggup menikmati kuliner khas Daerah Clereng ini. Makanan khas yang ditawarkan tentunya kuliner khas kawasan Kulon Progo, yakni gebleg, tempe benguk, dan sengek tempe. Obyek Wisata Pemandian Clereng ini, dengan potensi yang dimiliki bekerjsama cukup menjanjikan potensi investasi untuk dikembangkan

Pemandian Clereng ini selalu ramai oleh pengunjung di setiap hari libur ataupun dikala menjelang Ibadah puasa. Jika menjelang Bulan Ramadhan lokasi ini dijadikan tempat padusan atau mandi tolong-menolong oleh masyarakat sekitar. Di lokasi ini juga menunjukkan kemudahan menyerupai kamar mandi sebagai tempat bilas, warung kuliner, tempat duduk di sekitar kolam, area parkir yang cukup luas dan pada dikala tertentu terdapat Pasar Wage serta Pasar Pahinga

Tim Terbaik Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda. Riffa Transport memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.