Pantai Sedahan

Posted on

 

Gunungkidul memang mempunyai pantai-pantai indah, baik yang sudah jadi daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan maupun yang masih tersembunyi. Biasanya pantai-pantai tersembunyi ini memang tidak direkomendasikan untuk wisata secara umum sebab jalan masuk jalan yang sulit maupun  hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki (mblusukan). Salah satu pantai yang tersembunyi yang aku kunjungi kali ini yaitu pantai Sedahan. baik yang sudah jadi daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan maupun yang masih ter Pantai Sedahan

Pantai Sedahan, salah satu pantai yang letaknya di timur pantai Wediombo lebih tepatnya di sebelahnya pantai Greweng. Pantai selalu terbuka untuk siapa saja namun memang bukan pantai untuk wisata sebab jalan masuk jalannya yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang tekenal surganya pemancing. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini anda dapat menuju pantai Wediombo terlebih dahulu dan memarkirkan kendaraan (lebih baik) di parkiran atas pantai Wediombo. Di samping parkiran atas tesebut ada jalan setapak menuju ke pantai Sedahan. Dari sini anda akan melewati jalan tanpa petunjuk jalan jangan aib bertanya pada warga sekitar yang sedang bekerja di ladang maupun bertemu dijalan. Karena rutenya sama ibarat menuju pantai Greweng (tulisan ttg pantai Greweng klik) yaitu melewati perladangan warga setempat kemudian melewati hutan Batu (namain sendiri). Saya namakan demikian sebab kita akan melewati celah-celah batuan yang tinggi ibarat halnya pohon yang tumbuh. Setelah melewati hutan watu tersebut akan ada jalan menaik dan anda akan melihat pemandangan perbukitan dengan pantai selatan yang terlihat di antara sela sela perbukitan. menuruni  perbukitan tersebut akan ada 2 mata air yang satu dipakai warga naupun para pemancing untuk mencuci, mandi dan yang satu lagi untuk minum. Jangan hingga salah memakai sumber air tersebut :). Di akrab sumber mata air tersebut ada pertigaan, ambil Kiri untuk ke Sedahan sebab kalau ke kanan untuk menuju ke pantai Greweng. Setelah mengambil jalan ke kiri tidak usang kemudian kita akan hingga di pantai Sedahan.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.