Pantai Sanglen Gunung Kidul

Posted on

 Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul yaitu salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Saat ini, hampir semua pantai yang berada di Gunungkidul ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada hari-hari libur. Nama-nama pantai menyerupai Pantai Sundamk, Baron, Indrayanti,, Drini, Krakal, dan Kukup tampaknya bukan nama yang abnormal lagi di indera pendengaran kita. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ada beberapa pantai yang ternyata masih menyimpan ketenangan serta pesona keindahan alam yang masih belum dijamah oleh banyak orang? Salah satunya, yaitu Pantai Sanglen Gunung Kidul yang terdapat di antara Pantai Sepanjang dan Pantai Watu Kodok. 

Pantai Sanglen : Akses Jalan yang Sulit

 yaitu salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian wisatawan Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Yogyakarta

Pantai Sanglen Gunung Kidul tidak menyediakan terusan jalan untuk kendaraan, sehingga anda harus memarkir kendaraan anda jikalau ingin mengunjungi pantai ini. Biasanya, para pengunjung sanggup memarkirkan kendaraan di Pantai Watu Kodok. Untuk sanggup menempuh kawasan wisata Gunung Kidul ini, ada dua rute yang sanggup dipilih oleh wisatawan yaitu dari Pantai Watu Kodok dengan mengelilingi karang-karang besar yang berada di bibir pantai. Sementara rute kedua yaitu dengan berjalan kaki melewati persawahan dan rimbuhnya tanaman-tanaman liar. Jika anda menentukan rute pertama, anda sanggup menentukan waktu pada pagi hari sebelum matahari terbit atau sanggup juga pada sore hari alasannya adanya ombak yang besar serta letak karang yang tidak beraturan sehingga cukup berbahaya. Jika anda menentukan rute kedua, anda akan menempuh waktu kurang lebih 15 menit alasannya akan mengitari bukit yang membelah Pantai Watu Kodok serta Pantai Sanglen. Akan tetapi,d engan menentukan rute kedua ini, anda sanggup menikmati pemandangan indah lainnya yaitu melihat hamparan persawahan dan bukit.

Gubung Tua, Fasilitas Satu-satunya di Pantai Sanglen

 yaitu salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian wisatawan Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul mempunyai ciri khas yaitu adanya sebuah gubug renta yang berada di tengah-tengah luasnya hamparan pasir putih yang agak curam. Biasanya, dipakai oleh masyarakat sekitar untuk menyimpan alat-alat pancing usai memancing di pantai Sanglen ini. Dari kejauhan, biasanya wisatawan sanggup melihat beberapa orang dari warga setempat tengah memancing. Ombak di Pantai Sanglen ini terlihat lebih besar jikalau dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini juga tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di Gunungkidul. Di sisi kiri Pantai Sanglen Gunung Kidul, terdapat kerikil karang yang sangat besar yang menambah keindahan pantai ini.

Pesona Pantai Sanglen

 yaitu salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian wisatawan Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul Yogyakarta

Keeksotisan Pantai Sanglen Gunung Kidul yang terpendam ini seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memancing. Aksesnya yang agak sulit alasannya harus ditempuh dengan jalan kaki mungkin menciptakan banyak wisatawan merasa malas untuk mendatangi kawasan ini. Pantai ini menjadi sumber kehidupan bagi warga setempat untuk dimanfaatkan hasil lautnya. Jika anda ingin bermain air atau mandi di pantai ini, anda harus lebih berhati-hati alasannya pantainya yang cukup curam dan ombaknya sangat besar. Akan tetapi, pemandangan yang ditawarkan di Pantai Sanglen Gunung Kidul ini memang cantik dan tidak kalah mempesonanya dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Sehingga, tidak ada salahnya bagi anda yang belum pernah mengunjungi pantai ini.

 yaitu salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian wisatawan Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung kidul Jogja

Selain mengenal pantai gres di Gunungkidul, anda juga akan mendapat pengalaman yang tidak akan pernah anda lupakan. Anda juga sanggup memotret alasannya viewnya yang sangat indah. Akan tetapi, jikalau anda ingin mendapat foto yang lebih bagus, anda sanggup mencoba untuk menaiki bukit yang berada di sisi kanan pantai Watu Kodok. Dari sanalah, anda sanggup mengambil foto pantai Watu Kodok serta Pantai Sanglen Gunung Kidul dari atas dengan hasil yang menakjubkan.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.