Pantai Pulutan Gunungkidul

Posted on

Pantai Pulutan Gunung Kidul terletak di sebelah timur Pantai Ngusalan. Akses menuju pantai ini dengan berjalan kaki melewati jalan setapak di antara ladang dan bukit karst. Pantai Pulutan merupakan pantai teluk dimana di kanan kirinya dibatasi oleh bukit karst. Pantai Pulutan ini tergolong dalam tipe pesisir land erosion coast yaitu pesisir yang terbentuk alasannya yakni pengikisan lahan – lahan bawah di daratan. Pasir putih yang terdapat di Pantai Pulutan ini merupakan hasil pengikisan bukit – bukit karst yang berada di kanan kiri pantai. Di Pantai Pulutan juga terdapat muara Sungai Nggreweng. Sungai Nggreweng merupakan pedoman sungai yang berasal dari pedoman sungai bawah tanah yang muncul kepermukaan.

Pantai Pulutan Gunung Kidul terletak di sebelah timur Pantai Ngusalan Pantai Pulutan GunungKidulApabila demam isu penghujan pedoman sungai sanggup mencapai Pantai Pulutan. Akan tetapi kalau demam isu kemarau, pedoman tidak sanggup mencapai pantai. Sungai ini bersifat perenial yaitu mengalir sepanjang tahun. Di pantai ini juga terdapat gua. Gua tersebut berada di bawah bukit karst dan eksklusif berbatasan dengan laut. Gua ini hanya sanggup dimasuki pada ketika air maritim surut. Selain itu di sekitar Pantai Pulutan  juga terdapat simpanse ekor panjang ( makaka ). Populasi simpanse di sini masih bertahan. Kera ekor panjang biasa mencari makan di bukit – bukit karst. Akan tetapi tak jarang mereka mencari makan di ladang penduduk Pantai Pulutan.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.