Pantai-Pantai Anti Mainstream Di Gunungkidul

Posted on

Ilustrasi Pantai Gesing di Gunungkidul (windra2/dTraveler)

Wonosari – Wilayah Joglosemar yang mencakup Yogyakarta, Solo dan Semarang mempunyai keindahan alam yang cantik. Di Gunungkidul, ada pantai indah menawan dan antimainstream.

Gunungkidul merupakan kabupaten yang terletak di wilayah Daerah spesial Yogyakarta. Keindahan alamnya pun menjadi daya tarik utama daerah ini. Berbagai pantainya juga sudah mendunia.

DetikTravel Kamis, (25/10/2017) telah merangkum banyak sekali pantai elok yang sanggup traveler kunjungi di Gunungkidul. Berikut daftarnya:

1. Pantai Watu Kodok

Pantai-pantai Anti Mainstream di Gunungkidul(Natalia Putri/d’Traveler)


Pantai yang landai, pasirnya yang putih, air bahari jernih dan punya sunset elok menjadi daya tarik utama Pantai Watu Kodok. Selain itu, kawasannya pun juga sepi dan tidak banyak orang yang tahu. Persisnya berada di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

Lokasinya berada di sebelah timur dari Pantai Sepanjang. Hamparan pasir putih dan bebatuan karang disekelilingnya sanggup menciptakan traveler terpesona akan keindahannya. Cocok buat kau yang tidak suka tempat ramai.

2. Pantai Jogan

Pantai-pantai Anti Mainstream di Gunungkidul(Yusnita Puspita/d’Traveler)


Pantai yang terletak di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul punya sesuatu yang unik. Ada penderasan yang pribadi mengalir ke bahari lepas!

Dari sisi tertentu sanggup dilihat pribadi hamparan bahari yang damai dan biru. Di tepi salah satu tebing yang ombaknya cukup besar, terdapat beberapa jaring-jaring penangkap ikan yang dipasang oleh warga yang menciptakan Pantai Jogan juga menjadi sumber penghidupan warga sekitar.

Tebing pantai cukup curam dan berbatu, traveler pun disarankan berhati-hati ketika bermain di Pantai Jogan.

3. Pantai Nglambor

Pantai-pantai Anti Mainstream di Gunungkidul(Rizky Pradhana/d’Traveler)


Bagi traveler yang gemar snorkeling, pantai yang satu ini sanggup menjadi pilihannya ketika di Gunungkidul. Adalah Pantai Nglambor, yang punya air bahari biru dengan keindahan bawah lautnya. Lokasinya di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Tebing-tebing menjulang tinggi dengan jembatan penyeberangan yang melintang diatas bahari pun juga menjadi daya tarik di Pantai Nglambor. Namun, traveler juga harus berhati-hati ketika snorkeling, sebab di waktu tertentu terkadang ombaknya cukup besar.

4. Pantai Jungwok

Pantai-pantai Anti Mainstream di Gunungkidul(Awang Bagas/d’Traveler)


Terdengar menyerupai berada di Korea Selatan, nyatanya pantai elok ini letaknya berada di Gunungkidul. Namanya Pantai Jungwok yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul
.
Karena masih higienis dan putihnya pasir di sini, traveler sanggup melihat puluhan sampai ratusan bulu babi di Pantai Jungwoki. Selain menikmati pantainya keadaan alamnya sangat menarik, di sisi barat terdapat bukit hijau yang sanggup dinaiki apabila ingin melihat pantai secara keseluruhan. Menikmati pantai sambil bersantai duduk di pinggirnya pun menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

5. Pantai Gesing

Pantai-pantai Anti Mainstream di Gunungkidul(Windra Aristiana/d’Traveler)


Pantai Gesing merupakan destinasi wisata yang tergolong gres di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai letaknya terpisah dari deretan pantai lainnya. Berlokasi di Panjolomoyo, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang.

Pantainya memang tidak terlalu luas, tapi pantai ini mempunyai karang yang dangkal. Di sini, airnya yang biru dan dikelilingi tebing dan flora hijau pun menambah kecantikan Pantai Gesing. Selain itu, Pantai Gesing juga sering dipakai untuk memancing.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.