Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing Di Wonosari

Posted on

 Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Apabila Anda mempunyai hobi memancing maka sudah seharusnya untuk mengunjungi Pantai Kesirat Gunung Kidul. Sebuah pantai yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Anda tidak perlu heran dengan banyaknya pantai yang dapat dikunjungi di Gunungkidul. Meskipun ada banyak pantai namun masing-masing mempunyai kelebihan yang sudah selayaknya mencuri perhatian Anda. Apalagi pantai yang satu ini. Pasalnya Pantai Kesirat Gunung Kidul ini memang belum banyak yang mengunjungi. Namun jikalau Anda bertanya pada orang yang suka memancing maka dapat jadi mereka mengetahui lokasi pantai ini dengan pasti. Bisa jadi pula Anda akan memperoleh isu dimana spot terbaik yang harus dikunjungi. Spot dimana dapat menciptakan Anda memperoleh banyak ikan.

Pantai Kesirat : Tempat Memancing Penduduk Sekitar

Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing  Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Untuk menuju kawasan lokasi wisata Yogyakarta Pantai Kesirat Gunung Kidul tersebut, ada baiknya memakai kendaraan eksklusif ibarat motor atau mobil. Anda dapat menikmati banyak sekali pengalaman menyenangkan dikala mengunjungi pantai tersebut. Bisa dikatakan, pantai tersebut masih alami. Artinya memang belum banyak dikunjungi. Kebanyakan malah penduduk lokal yang memang mencari ikan di pantai tersebut. Ternyata di pantai tersebut ada banyak ikan dan juga lobster. Sangat menyenangkan jikalau ternyata dapat menangkap salah satu lobster di sana. Namun Anda harus ingat untuk membawa perbekalan yan lengkap. Baik makanan maupun minuman biar tidak kelaparan. Karena di lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul belum ada yang berjualan makanan maupun minuman.

Pantai Kesirat : Tempat Liburan Menyenangkan

Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing  Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Saat menuju pantai ini, Anda memang harus melalui perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki. Melewati sawah maupun ladang penduduk sekitar. Namun setidaknya Anda akan memperoleh pengalaman menyenangkan sekaligus menakjubkan begitu hingga di lokasi wisata pantai ini. Selain melihat dan mendengar deburan ombak yang menggetarkan, Anda juga akan melihat hiruk-pikuk masyarakat sekitar yang memasang jaring atau jala yang dibentangkan antara tebing satu dengan lainnya. Sehingga ikan-ikan pun dapat terperangkap di dalamnya. Tidak hanya menikmati cantiknya pesona Pantai Kesirat Gunung Kidul tapi juga merasakan hidangan local berbahan baku seafood yang menggugah selera.

Pantai Kesirat : Mengenal Kearifan Lokal Penduduk Sekitar

Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing  Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Selain memperoleh pengalaman melihat bagaimana penduduk sekitar menangkap ikan, Anda juga berkesempatan mencar ilmu atau mengetahui bagaimana kearifan lokal penduduk lokal. Anda dapat juga berbaur dengan mereka. Misalnya mengunjungi pondok kecil yang mereka berdiri untuk sekedar beristirahat menunggu ikan-ikan menyambar jala mereka. Tidak ada salahnya Anda mengajak mereka mengobrol sambil membuatkan bekal yang Anda bawa. Selain memperoleh banyak kisah dari pengalaman mereka. Anda juga dapat memperoleh keluarga atau teman baru. Bisa jadi mereka pun akan membuatkan cara bagaimana mengetahu spot-spot yang paling banyak ikan yang berada di Pantai Kesirat Gunung Kidul. Atau musim-musim tertentu dengan ikan-ikan tertentu pula.

Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing  Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Karena masih tergolong alami dengan belum banyak pengunjung maka jam berapapun Anda dapat tiba di lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul ini. Namun jikalau tiba menjelang sore hari, Anda akan memperoleh pemandangan indah matahari terbenam. Adanya tebing yang menjorok ke bahari semakin menciptakan indah pemandangan yang dilihat. Pantai ini juga secara umum dikuasai ada banyak tebing yang mengelilinginya. Nyaris tidak ada pasir alasannya pasirnya memang hanya sedikit. Di sepanjang pantai yang Anda lihat hanya ada formasi tebing saja. Jelas akan menjadi pemandangan menakjubkan pada dikala pengambilan gambar memakai kamera yang Anda bawa. Jika sedang menjelajahi pantai-pantai di Gunungkidul maka Anda juga perlu mengunjungi Pantai Kesirat Gunung Kidul.

Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing  Pantai Kesirat Gunung Kidul Surganya Para Pemancing di Wonosari

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.