Melayani Sewa Bus Pariwisata Jogja Yogyakarta Telp/WA : +62 817-6001-199

Pantai Gesing

Pantai gesing ialah salah satu panti yang memiliki pasir putih yang tidak mengecewakan tidak begitu sulit untuk menjangkaunya dari Pusat Jogja. Tepatnya didaerah Panggang, Gunung Kidul. Hampir dapat dibilang sedikit masuk masuk ke hutan. Kaprikornus alangkah baiknya kalau jangan terlalu sore kesana alasannya ialah sedikit sekali penerangan bahkan hampir tidak ada kalau kita terjebak malam. Dan disana tidak ada signal handphone menyerupai As, m3, Smart. Saya kurang tau kalau yang lain alasannya ialah ketika aku kesana aku hanya membawa 3 kartu dari provider tersebut. Dan di tempat ini biasanya yang banyak berkunjung ialah komunitas cycle dari banyak sekali daerah. Karena perjalanan kesini memang sebuah tantangan untuk para pecinta sepeda.Sebetulnya pantai ini tempatnya para nelayan.

Pantai gesing ialah salah satu panti yang memiliki pasir putih yang tidak mengecewakan tidak begitu Pantai Gesing

Pantai Gesing

Jadi acara terbanyak disini ialah Nelayan dan sebagian membuka warung kopi untuk para nelayan. Tidak banyak yang kenal pantai ini. Terlihat masih sangat alami. Karena tidak begitu banyak tersentuh nakalnya tangan tangan pengunjung. Menurut para penduduk disana, banyak pengunjung yang tiba kalau hari libur. Tapi ketika aku kesana hanya ada dua pengunjung yang tiba dengan waktu yang tidak berjauhan dengan kedatangan saya.Untuk menuju kesana mungkin agak sulit alasannya ialah hanya sedikit rambu atau penunjuk arah kearah sana. Tapi dari pengalaman aku sendiri, saran aku jangan lupa untuk bertanya ke penduduk sekitar.

Kalau dari arah Jogja kita dapat ambil jalan ke arah Terminal Giwangan kemudian terus ke selatan ke arah Imogiri hingga nanti bertemu dengan pasar Imogiri ambil kanan kemudian tidak jauh dari situ belok ke arah kiri ke Kab.Panggang. Sesampai terminal Panggang belok ke arah kanan ke jalan paliyan. Ikuti jalan itu hingga nanti bertemu dengan Pohon beringin besar dan ada gapura disebelah kanan. Masuk ke gapura itu. Dan ikuti jalan trus tapi ingat dari sini minim sekali rambu. Kaprikornus dari sini sering liat liat tanda atau arah ke Gesing. alasannya ialah biasanya ada plang-plang kecil yang menandakan arah ke Gesing.

chat admin
Scan the code